Sukses

5 Kegunaan lain dari Eyeshadow

Eyeshadow punya fungsi lain loh.

Liputan6.com, Jakarta Saat memilih eyeshadow di sebuah beauty counter, mungkin Anda merasa memerlukan semua warna yang ada di sebuah palette. Tapi pada akhirnya, tidak semua warna dari eyeshadow yang Anda beli selalu digunakan.

Untungnya, eyeshadow memiliki fungsi yang lebih beragam dibandingkan produk makeup lainnya. Seperti dilansir dari StyleCaster pada Kamis (2/7/2015) berikut ini adalah fungsi lain eyeshadow.

 

Konturing
Untuk mendapatkan hasil konturing yang tegas, gunakan eyeshadow warna coklat atau kelabu tua. Dengan menggunakan kuas blending kecil yang padat, Anda dapat membentuk bagian rongga pipi, mempertegas tulang rahang dan mewarnai pelipis.

contour

 

Pewarna bibir
Anda dapat dengan mudah membuat warna lipstik sesuai keinginan Anda. Caranya? Campurkan lipbalm bening dengan bubuk eyeshadow. Semakin banyak bubuk eyeshadow yang Anda gunaakan, semakin kuat warna yang akan dihasilkan.

Lipstick

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fungsi Lain Eyeshadow

Eyeliner
Eyeshadow adalah produk alternatif lain yang dapat digunakan sebagai eyeliner. Untuk dapat menggunakannya, Anda dapat mencampurkan bubuk eyeshadow dengan fixing spray. Lalu Anda dapat langsung menggaris mata Anda dengan kuas eyeliner.

cat-eye

 

Pembentukan alis
Matte eyeshadow dapat digunakan untuk membentuk alis Anda. Dengan menggunakan kuas yang biasa Anda gunakan untuk membentuk alis, pilih warna yang setingkat atau 2 tingkat lebih gelap dari rambut Anda.

Bentuk alismu pakai pensil atau bubuk alis dan kuas (Via: topinspired.com)

 

Highlighter
Eyeshadow berwarna champagne dapat dijadikan sebagai highlighter. Dengan kuas kipas, Anda dapat mewarnai bagian tulang pipi, batang hidung, cupid's bow, dan pelipis Anda.

contouring

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini