Sukses

4 Menu Sajian Panggang Lebanon untuk Berbuka Puasa

Menu panggang dari Lebanon ini harus Anda coba sebagai menu berbuka puasa, berikut ini resepnya.

Liputan6.com, Jakarta Dalam masakan panggang Lebanon, Anda akan menemukan bumbu yang kaya dan meresap. Bahan yang biasa digunakan di antaranya adalah minyak zaitun, bawang putih, dan lemon.

Tidak hanya soal rasa, hidangan-hidangan tersebut memiliki aroma dan warna menarik. Anda bisa menghadirkan pilihan menu Lebanon untuk berbuka puasa.

Jika Anda tertarik untuk mencoba membuatnya di rumah, berikut ini adalah 5 makanan panggang Lebanon seperti dilansir dari Gulfnews, Kamis (2/7/2015).



1. Shish Tawook
Menu pertama dalam daftar makanan panggang ini adalah Shish Tawook. Ini adalah masakan tradisional dari Timur tengah. Sekilas mirip dengan sajian kebab. Shish Tawook bisa dimakan langsung seperti sate atau seperti sandwich dengan roti pita dan beberapa pasta bawang putih di dalamnya.

Menu masakan panggang untuk berbuka puasa

Shish Tawook dibuat hanya menggunakan dada ayam potong dadu dan dibalut rempah-rempah seperti bawang putih, jus lemon, kulit lemon, dan garam, dengan sedikit minyak. Sajian ini selanjutnya dipanggang di atas arang dan disajikan dengan saus bawang putih.


2. Dajaj Bil Batata
Dikenal lebih umum sebagai ayam panggang bawang putih dan kentang, satu-satunya perbedaan antara menu ini dan Shish Tawook adalah bahwa makanan ini tidak dipanggang menggunakan arang, melainkan dipanggang di dalam oven.

Menu masakan panggang untuk berbuka puasa

Dibuat menggunakan satu potongan kentang berlapis di bawah sepotong ayam, rempah yang digunakan untuk menu ini adalah bawang putih dan jus lemon bersama dengan beberapa ketumbar. Satu tips untuk rasa yang lebih sempurna adalah Anda perlu mencincang bawang putih hingga benar-benar halus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menu Panggang Lebanon

3. Kebab Daging Domba
Anak domba untuk kebab ini dipotong bentuk kubus berukuran kecil dan direndam dalam lada hitam, minyak, dan bawang. Dibuat hampir mirip dengan kebab tandoori, kebab domba ini dapat dipanggang dengan tusuk sate kecil dan ditempatkan bersama-sama sekaligus. Kebab ini dapat disajikan dengan nasi panas.

Menu masakan panggang untuk berbuka puasa

4. Ikan Panggang

Menu masakan panggang untuk berbuka puasa

Menu ini adalah makanan paling istimewa dan tepat dinikmati saat malam di pantai Lebanon. Ikan Harra, saus tomat, cabai, dan paprika menjadi bahan-bahan pembuatnya. Ada perpaduan antara bumbu rempah dan cabai yang pedas di hidangan ini.

(mit/bio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini