Sukses

Mau Jual Rumah? Ini Tips Desain Interior untuk Menarik Pembeli

Untuk Anda berniat untuk menjual rumah, berikut ini cara menata interior untuk menarik pembeli.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu kesulitan dalam menjual rumah adalah rumah yang ditinggalkan sudah tidak menarik lagi, sudah tua dan sebagainya. Ternyata melakukan dekorasi interior pada rumah tidak hanya dilakukan ketika Anda menempatinya, namun perlu juga dilakukan ketika Anda akan menjualnya.

Kebanyakan orang yang sulit menjual rumahnya tidak menyadari tata ruang rumah ketika dijual perlu agar menarik perhatian pembeli. Selain itu tata interior ini juga dapat mempengaruhi harga jual yang lebih tinggi.

Bagi Anda yang ingin melakukan renovasi interior pada rumah yang akan dijual, caranya sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu lama. Seperti dilansir dari Realtytoday, Rabu (1/7/2015), berikut ini tips menata rumah sebelum dijual.



1. Lengkapi Furniture
Saat ini, penawaran rumah lengkap dengan furniturnya sudah sangat populer. Kebanyakan pembeli tidak ingin repot dan langsung menempati rumah yang sudah dilengkapi furnitur. Jika Anda berencana menjual rumah Anda, Anda dapat menambahkan beberapa furnitur, seperti lemari kaca atau kursi tamu untuk menarik perhatian pembeli.

2. Desain Dinding
Cara termurah untuk memperbarui rumah adalah dengan cat baru. Tidak hanya memberikan kesan kepada pembeli bahwa mereka seperti membeli rumah baru, ini juga menambah warna dan kepribadian untuk rumah Anda. Anda juga dapat menceritakan kepada mereka tentang karakter warna rumah Anda, mereka akan lebih tertarik. Desain dan warna rumah merupakan hal yang paling mendasari pembeli bersedia membeli rumah Anda atau tidak.

3. Pencahayaan
Terakhir, fitur yang paling penting bahwa pembeli cenderung melihat ketika membeli rumah adalah apakah rumah yang akan mereka beli memiliki pencahayaan yang baik atau tidak. Sebuah rumah dengan cahaya yang baik akan memberikan kesan bahwa rumah tersebut nyaman.

Oleh karena itu, perlu untuk menukar tirai jendela dengan warna terang, meningkatkan watt bola lampu, atau membeli membeli lampu hias yang paling sesuai dengan desain keseluruhan rumah akan memberikan kesan bahwa rumah Anda merupakan rumah yang ideal untuk pembeli.

 

(mit/bio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini