Sukses

Keindahan Danau Linow yang Memukau

Selain dikenal sebagai Kota Seribu Bunga, Tomohon juga memiliki banyak destinasi wisata alam eksotik, salah satunya adalah Danau Linow.

Liputan6.com, Jakarta Letaknya yang diapit oleh dua gunung, yaitu Gunung Lokon dan Gunung Mahawu, membuat Tomohon mempunyai iklim yang sejuk. Iklim sejuk Tomohon menjadikan tanah di wilayah ini selalu ditumbuhi bunga-bunga, tak heran jika Tomohon dijuluki sebagai Kota Seribu Bunga.

Keindahan Tomohon tidak hanya sampai di situ, kota yang memiliki jalan raya yang rapi dan bersih ini juga mempunyai segudang objek wisata alam unggulan, yang salah satunya adalah Danau Linow. Danau Linow terkenal eksotik mengingat danau ini mempunyai 3 warna air yang berbeda, tergantung kandungan belerang yang ada di dalamnya.

Saat Tim Liputan6.com berkunjung, yang ditulis pada Selasa (30/6/2015), air Danau Linow sedang berwarna hijau, di sekelilingnya ditumbuhi tumbuhan pinus yang asri. Sementara Gunung Lokon menjadi latar belakangnya yang menjadikan pemandangan Danau Linow semakin memukau.

Keindahan Danau Linow dilihat dari dekat.

Danau Linow berjarak sekitar 30 km dari pusat Kota Manado, atau dapat ditempuh sekitar 1 jam perjalanan darat. Saat memasuki area danau, aroma belerang semakin kental terasa. Hal tersebut bukan tanpa sebab, pasalnya Danau Linow merupakan danau vulkanik yang terbentuk akibat letusan Gunung Mahawu, dan masih aktif hingga saat ini.

Keindahan Danau Linow dilihat dari dekat.

Menurut pengelola resmi danau, nama ‘Linow’ berasal dari Bahasa Minahasa yaitu Lilinowan, yang bermakna tempat berkumpulnya air. Untuk masuk lebih dekat ke danau eksotik ini, dan mengagumi keindahan di dalamnya, tiap pengunjung harus membayar tiket seharga Rp 25 ribu. Tiket tersebut sudah termasuk sajian kopi Minahasa sebagai teman untuk menikmati keindahan Danau Linow. Bagi Anda penikmat wisata alam eksotik, jangan lupa untuk memasukkan Danau Linow ke dalam daftar kunjangan wisata Anda.

(ibo/igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.