Sukses

3 Rekomendasi Alat Masak dari Priceza untuk Menu Ramadan

Ini 3 rekomendasi alat masak dari Priceza untuk menu Ramadan Anda.

Liputan6.com, Jakarta Puasa bukan menahan lapar semata. Lebih dari itupuasa mengajarkan kita untukberdisiplin. Agar tetap sehat selama berpuasa, ada beberapa jenis makanan yang baik dan tidak baik untuk dikonsumsi.

Jenis-jenis makanan dan minuman yang baik dikonsumsi pada saat sahur antara lain nasi, roti, oatmeal, kentang, daging, ikan, buah-buahan, sayuran, susu dan air putih. Kenapa?

Jenis-jenis makanan ini mengandung lemak dan karbohidrat yang membantu pelepasan energi secara perlahan sehingga menambah tenaga sampai waktu berbuka. Sementara itu, serat membantu mencerna makanan secara perlahan agar makanan yang dikonsumsi tidak cepat terbakar.

Sedapat mungkin untuk menghindari makanan pedas karena dapat mengganggu lambung dan pencernaan selama berpuasa. Goreng-gorengandapat menyebabkan tenggorokan menjadi kering. Kafein pada teh dan kopidapat menyebabkan naiknya frekuensi buang air kecil yang dapat mengurangi cairan tubuh selama berpuasa.

Nah, cobalah untuk selalu menghadirkan makanan-makanan sehat di tiap harinya. Untuk membantu Anda menghadirkan variasi makanan yang menggugah selera, berikut ini adalah rekomendasi alat masak dari Priceza Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Rekomendasi Alat Masak dari Priceza

Airfryer
Perangkat masak ini mungkin belum terlalu familiar. Airfryer adalah alat menggoreng tanpa minyak yang menggunakan udara panas. Airfryer dapat digunakan untuk menggoreng berbagai macam makanan seperti kentang, nugget, ayam, kroket, sampai pempek. Mirip dengan sistem kerja microwave, airfryer memiliki pengaturan suhu yang dapat diubah, tergantung jenis makanan yang akan di goreng. Airfyer sangat cocok untuk yang sedang melakukan diet, karena dapat mengurangi kandungan lemak yang terdapat pada minyak.

Foto: Priceza Indonesia

 

Magic Com
Magic com, beda dengan rice cooker, karena selain dapat menanak nasi, juga memiliki kemampuan untuk menghangatkan nasi lebih lama, hingga 48 jam. Selain itu, magic com juga dapat digunakan untuk membuat sup atau sekedar mengukus dan menghangatkan makanan. Dengan keunggulan tersebut, magic com menjadi sangat berguna selama bulan Ramadan sebagai penyimpan bahan makanan untuk berbuka puasa.

Foto: Priceza Indonesia

 

Vegetable Chopper
Sesuai namanya, vegetable chopper berfungsi untuk memotong dan mencincang sayuran. Dengan alat ini, selain menghemat waktu memasak, juga membuat hasil pemotongan lebih halus dan rata. Memasak menjadi lebih cepat dan efisien, waktu yang tersisa dapat digunakan untuk melakukan hal lainnya.

Foto: Priceza Indonesia

 

Demikian 3 rekomendasi alat masa dari Priceza Indonesia. Kami selalu berusaha membantu pembeli untuk berbelanja dengan cerdas setiap hari dengan 3 langkah sederhana: cari, bandingkan harga, dan beli! Kunjungi www.Priceza.co.id untuk mendapatkan berbagai macam produk dengan harga termurah!

 

(Priceza Indonesia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.