Sukses

Ikut Perintah Nabi, Ayo Berdakwah

Kewajiban semua Muslim baik laki-laki atau perempuan untuk berdakwah yakni mengajak dan mengingatkan orang kepada Allah.

Liputan6.com, Jakarta - Zaman sekarang berdakwah sering dianggap hanya tugas para ulama saja. Padahal sebenarnya tidaklah demikian. Memang zaman dulu, Allah SWT hanya memerintahkan nabi dan rasulnya saja untuk berdakwah. Misalnya saat zaman Nabi Musa. Saat Nabi Musa meminta agar Harun menemaninya berdakwah, Allah terlebih dulu mengangkat Harun sebagai nabi baru bisa berdakwah.

Namun aturan ini tidak berlaku bagi umat Nabi Muhammad SAW. Khusus bagi umat Rasulullah, semuanya diperintahkan berdakwah untuk meneruskan kerja kenabian sampai kiamat.

Seperti disampaikan dalam Al Quran bahwa dakwah itu adalah kewajiban semua Muslim baik laki-laki atau perempuan, untuk mengajak dan mengingatkan orang kepada Allah.

Dakwah bagi umat Rasulullah tidak hanya menjadi kewajiban, tapi juga memberi keuntungan bagi umat itu sendiri. Berdakwah dapat membantu meningkatkan atau memperbarui iman sesorang. Berikut penjelasan Medina kepada Liputan6.com tentang manfaat dakwah bagi umat Muslim:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.