Sukses

Manfaatkan Biji Kopi Bekas untuk Rumah Anda

Ini manfaat biji kopi bekas untuk rumah Anda.

Liputan6.com, Jakarta Seperti yang diketahui, kopi bisa membuat orang terjaga sepanjang hari dan malam. Namun, hanya itu sajakah manfaat dari kopi?

Jangan langsung membuang biji kopi setelah digunakan. Gunakan kembali biji kopi tersebut untuk hal-hal yang berguna bagi rumah Anda.

Mengutip laman Boldsky, Kamis (2/7/2015), kopi juga bisamenyuburkan tanah.Ya, ternyata kandungan nitrogren di dalam biji kopi berguna untuk menutrisi tanah di pekarangan rumah.

Caranya pun terbilang mudah. Cukup menambahkan biji kopi ke dalam botol semprot yang dicampur dengan air hangat. Kemudian, semprot campuran tersebut ke bunga dan tanaman Anda.

Apa lagi manfaat dari biji kopi yang telah terpakai? Berikut ini ulasannya.

 

Pembasmi Serangga
Beberapa studi menyebutkan bahwa semut mati seusai mengkonsumsi biji kopi. Jadi, taburkan biji kopi yang telah terpakai tersebut ke tanaman Anda untuk melindungi mereka dari serangga seperti semut, bahkan siput.

Menyerap Bau Makanan
Tahukah Anda bahwa kopi juga berfungsi sebagai deodoran alami? Hal tersebut terbukti jika mereka diletakkan di dalam ruang tertutup atau dalam lemari es. Bau tak sedap dari makanan basi dapat dihilangkan oleh biji kopi yang sudah dipanaskan dalam oven.

Lilin Beraroma
Ingin menghadirkan aroma baru di dalam rumah Anda? Gunakan biji kopi yang telah terpakai bersama dengan beberapa sisa lilin. Aroma kopi pun akan menyempurnakan relaksasi di rumah Anda.

 

(auf/bio)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini