Sukses

Kolaborasi Unik Dian Pelangi dan E-Commerce HijUp.com

Dian Pelangi berkolaborasi dengan HijUp bersama tiga desainer fesyen muslim kondang lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Desainer fesyen muslim, Dian Pelangi untuk pertama kalinya resmi bergabung dengan e-commerce dalam mendistribusikan koleksi miliknya. Dian pelangi berkolaborasi dengan HijUp.com yang merupakan situs islamic fashion e-commerce pertama di dunia yang berasal dari Indonesia. Tidak hanya menggandeng Dian pelangi, HijUp.com juga berkolaborasi dengan tiga fesyen desainer muslim lainnya, yaitu Ria Miranda, Restu Anggraini, dan Vivi Zubedi meluncurkan HijUp Exclusive Ramadan Collection.

HijUp Kolaborasi dengan 4 Designer fesyen Muslim Indonesia

Diajeng Lestari, CEO HijUp.com mengatakan, "HijUp mengeluarkan karya eksklusif dari empat desainer lokal Indonesia ini sebagai bentuk dukungan kami, agar Indonesia bisa menjadi nyonya rumah di negeri sendiri untuk urusan fashion hijabnya. Produk-produk karya desainer ini dapat bersaing pada tataran global dan dicintai pula oleh pasar dalam negeri. Kami bangga dengan karya anak negeri dan berharap kedepannya lebih banyak lagi karya-karya anak negeri yang bisa menjadi kebanggaan Indonesia."

HijUp Kolaborasi dengan 4 Designer fesyen Muslim Indonesia

Dalam kolaborasi ini Dian menghadirkan delapan ekslusif desain yang terdiri dari empat koleksi shalat-ready dan empat ekslusif desain for Eid. Koleksi Dian pelangi ini ditawarkan mulai dari harga Rp 500 ribu hingga Rp 2 Juta. Dian menggunakan bahan ceruti dan dua teknik pewarnaan. Untuk menyempurnakannya, Dian menambahkan batu-batu Swarovski untuk memberikan kesan mewah dan elegan.

Traveling merupakan salah satu inspirasi Dian saat membuat desain, begitu juga halnya dengan koleksi untuk kolaborasinya bersama HijUp.com yang didapatnya saat traveling ke Bandung.

"Inspirasi aku biasanya dari traveling, melihat sesuatu yang bagus aku terapkan dikoleksi, seperti koleksi untuk HijUp ini saat traveling ke bandung, aku melihat beberapa hal yang menarik dengan warna-warna kebiru-biru dan pencahayaan," ujarnya.

HijUp Kolaborasi dengan 4 Designer fesyen Muslim Indonesia

Sementara itu, Ria Miranda mengusung tema Kasbah untuk koleksinya bersama HijUp. Tema ini terinspirasi dari simbol kemakmuran bagi penduduk Maroko. Meski Maroko identik dengan warna cerah Ria tetap mempertahankan warna pastelnya sehingga menjadi padu padan yang menarik. Ditambahkan dengan aksen garis geometris dipadukan dengan motif bordir membuat koleksi milik Ria Miranda ini lebih mewah dan eksklusif tampil di bulan Ramadan dan hari Raya.

Begitu juga halnya dengan Restu Anggraini yang mengusung tema Naqiya yang berarti kembali ke fitri, dan Vivi Zubedi dengan tema ethnic-boho. Masing-masing memiliki ciri khas masing-masing dengan tampilan klasik elegan yang hanya dapat Anda temukan di HijUp.com.

Dengan kolaborasi ini, diharapkan bisa menjadi langkah awal keseriusan Indonesia memproklamirkan diri sebagai pusat fesyen muslim dunia. Dengan materi desainer muslim yang sudah go internasional, dan banyaknya anak muda kreatif dalam fesyen hijab ini, Diajeng yakin hal ini bukan hanya impian, namun tidak lama lagi akan terealisasi. (Mit/Ibo)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.