Sukses

7 Bahan Dapur untuk Kesehatan Kuku

Berikut ini adalah 7 bahan dapur yang dapat digunakan untuk menjaga kesehatan kuku Anda.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa orang diberkahi dengan genetik yang baik sehingga anggota tubuh mereka tampak sehat nan cantik, salah satunya kuku. Memiliki kuku tangan yang kuat, cantik dan sehat tentu saja menjadi dambaan bagi setiap kaum hawa. Namun, sayangnya tidak semuanya menurunkan genetik yang sama.

Maka dari itu, tak jarang banyak di antara mereka yang memutuskan untuk berkunjung ke salon dan menghabiskan waktu berjam-jam di dalamnya untuk mendapatkan kuku sesuai yang diharapkan.

Sebenarnya, hal tersebut hanya akan membuang waktu dan uang Anda. Bagaimana jika menambah tingkat ketekunan Anda dalam merawat kuku dengan bahan rumahan? Bahan tersebut juga tak hanya hebatnya dalam menjaga kesehatan kuku. Penasaran? Berikut ini pemaparannya seperti dikutip dari laman RealBeautySpot, Rabu (30/6/2015).

Minyak Kelapa
Minyak yang kaya akan vitamin E, asam kaprilat, dan asam laurat tersebut dapat membantu memperkuat kutikula dan kuku. Kuku pun akan lebih sehat dan bersinar.

Minyak Zaitun
Sebagai pelembab alami, minyak zaitun membantu dalam meremajakan kelenjar minyak sehingga kuku akan lebih terjaga kesehatannya.

Baby Oil
Sebelum tidur, oleskan baby oil pada tangan dan kuku, usai mencuci tangan tentunya. Hal tersebut akan membantu memperhalus kuku Anda.

Mentega
Mentega ternyata baik untuk menjaha kesehatan kuku karena kelembaban yang diberikannya.

Yogurt
Mengkonsumsi rutin yogurt dapat menutrisi kuku Anda.

Perasan Lemon
Pemudaran warna kuku karena kontak dengan bahan kimia, debu, juga kotoran bisa dicegah dan diperbaiki oleh perasan lemon. Baik juga ketika dicampur dengan madu.

Alpukat
Karena kandungan lemak dan protein di dalam alpukat cukup tinggi, begitu pula dengan kandungan vitaminnya, alpukat dapat mengobati kuku yang rapuh.

(auf/bio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini