Sukses

Busana Ramadan yang Eksklusif nan Edgy dari Mel Ahyar

Di Ramadan 2015, desainer Mel Ahyar hadirkan koleksi modest wear yang eksklusif dan edgy.

Liputan6.com, Jakarta Untuk sebuah perayaan akbar yang datang setiap tahunnya, dalam satu titik, Anda mungkin pernah merasa kehabisan ide tampilan untuk turut serta di dalamnya. Memang keliru bila Anda lantas murung hanya karena akan tampil dengan sesuatu yang `biasa` pada masa spesial ini. Pertanyaannya, bukankah selama Ramadan ini Anda lebih intensif dalam mempelajari sisi diri mana yang secara esensial perlu di-makeover?

Namun demikian, memiliki kepedulian tentang cara mengekspresikan kebahagiaan melalui sebuah tampilan pun bukanlah hal yang pada dasarnya bercela. Justru sikap itu sejatinya merupakan bagian tak terpisahkan dari sorak Anda akan hal berharga yang berhasil diraih. Cela itu soal batasan. Dan jawaban tentang di mana batasan itu berada adalah proyek hidup yang harus Anda garap.

Balik ke topik ide tampilan untuk masa Ramadan hingga Idul Fitri, sesuatu yang menyegarkan bisa didapat koleksi desainer yang hadir di Galeries Lafayette, Jakarta. Lebih spesifiknya, Anda perlu berterima kasih pada desainer Mel Ahyar. Untuk tahun 2015 ini, Mel menyuguhkan modest wear yang bersentuhan edgy dalam campuran kesan festive nan eksklusif.

Foto: Dok. Galeries Lafayette Jakarta

Dalam suasana spring, rancangan-rancangan Ramadan dari Mel membawa keceriaan olahan model kebaya warna baby blue yang beraksen kerut di bagian pinggang atau yang lurus dalam warna soft pink. Busana-busana berbahan satin tersebut semakin feminin dengan hiasan rupa bunga, dari jantung pisang hingga peony.

Padanan dari karya tersebut adalah celana putih yang bermodel longgar hingga bawah lutut dan fit di bagian sisanya melalui kancing-kancing. Versi hitam celana ini menjadi paduan bagi blus hitam panjang yang tekstur bahannya unik dan semakin memperkuat eksklusifitasnya.

Foto: Dok. Galeries Lafayette Jakarta

Pilihan lain yang lebih `klasik` bisa ditemukan pada shirt dress hitam yang dibalut dengan jubah berwarna sama disertai motif bunga. Untuk nuansa romantic white pada koleksi bertajuk `Spring Raya` ini, tersedia gaun putih panjang yang di-twist hingga tampak seperti memiliki jubah.

And when you decide to shine, then there you go for the gold pieces. Model abaya yang mengerucut hingga di atas mata kaki dalam sapuan warna emas tone lebih gelap dan lebih terang terlihat begitu anggun nan modis. "Koleksi ini adalah family set," jelas Mel tentang koleksinya yang juga berisi busana pria dan busana anak.

Foto: Dok. Galeries Lafayette Jakarta

Show yang berlangsung pada Rabu 24 Juni 2015 itu menunjukkan bagaimana Mel mampu mengkreasikan nafas modest wear baru untuk Ramadan dengan referensi budaya Indonesia dan Timur Tengah dalam package desain nuansa kontemporer. Selain koleksi dari Mel Ahyar, Galeries Lafayette juga menampilkan hasil rancangan beberapa desainer lainnya, yaitu Ina Thomas, Khanaan, dan lain sebagainya.

(bio/igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.