Sukses

Minuman Bersoda Bisa Bersihkan 6 Barang Ini di Rumah

Penasaran minuman bersoda dapat membersihkan barang apa saja di rumah Anda?

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda bertanya-tanya bagaimana cara membersihkan toilet yang efektif? Coba gunakan minuman bersoda Anda. Minuman tersebut memiliki magis yang hebat untuk menjadi bahan pembersih.

Menjadi bahan pembersih? Ya, mungkin fakta mengenai hal ini sudah kerap terdengar. Alasannya, karbonasi di soda yang sangat asam sehingga dapat membersihkan permukaan dan barang yang bernoda kotor.

Penasaran minuman bersoda dapat membersihkan barang apa saja di rumah Anda? Simak artikel berikut yang dilansir dari laman Boldsky, Senin (29/6/2015). (Auf/Ibo)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kegunaan Minuman Bersoda 1-3

1. Korosi Accu Mobil (Aki Mobil)

Minuman bersoda dapat membantu menghilangkan korosi yang terdapat pada baterai mobil atau biasa disebut dengan aki. Caranya, cukup dengan menuangkan beberapa tetes minuman bersoda.

2. Mengendurkan Baut Karatan

Tentu akan menjadi sulit untuk melepaskan baut berkarat, bukan? Coba tuangkan minuman bersoda di atas dan bersihkan kotoran yang mengalir dengan air bersih, lalu karat pun menghilang.

3. Karat pada Gembok

Untuk melonggarkan dan menghapuskan bintik-bintik karat yang membandel pada gembok bisa menggunakan minuman bersoda. Bersihkan dengan kain yang dicelupkan pada soda atau rendam daerah gumpulan aluminum foil dalam minuman soda.

3 dari 3 halaman

Kegunaan Minuman Bersoda 4-6

4. Rangkaian Bunga Bertahan Lebih Lama

Jangan langsung membuang sisa minuman bersoda, terlebih jika Anda mempunyai rangkaian bunga di rumah. Tuangkan minuman bersoda tersebut bersamaan dengan secangkir air ke dalam buket bunga Anda. Gula di dalam soda dapat membuat bunga bertahan lebih lama.

5. Membersihkan Toilet

Cukup tuangkan satu botol soda ke dalam toilet dan bersihkan untuk menghilangkan kotoran dan bau tak sedap di dalam toilet. Akan lebih baik jika soda tersebut dibiarkan selama satu jam sebelum Anda menggosok dan membilasnya.

6. Menguras Penyumbatan

Anda bisa menggunakan minuman bersoda untuk mengatasi terjadinya penyumbatan, baik di toilet maupun tempat-tempat lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.