Sukses

Serunya Bersepeda di Pegunungan Norwegia

Dengan kontur tanahnya yang bergelombang, Norwegia menjadi surga bagi para turis mancanegara pecinta olahraga sepeda gunung.

Liputan6.com, Jakarta Meski memiliki garis pantai lebih dari 80.000 km, Norwegia secara geografis memiliki bentang alam yang bergunung-gunung, dan sebagaian besar tertutup oleh gletser.  Titik tertinggi Norwegia berada di Galdhopiggen dengan ketinggian mencapai 2.469 meter di atas permukaan laut.

Dengan kontur tanahnya yang bergelombang, Norwegia menjadi salah satu negara yang menjadi incaran para turis mancanegara pecinta olahraga sepeda gunung. Salah satu kawasan yang kerap menjadi lokasi bersepeda gunung di Norwegia adalah Geilo.

Geilo menawarkan banyak kemungkinan bersepeda, mengingat kawasan ini mempunyai beraneka lintasan sepeda yang dapat ditempuh, mulai dari jalan berkerikil hingga jalan yang cocok digunakan untuk anak-anak. Berikut 3 dari begitu banyak lintasan sepeda gunung yang ada di kawasan Geilo, Norwegia, seperti yang dilansir dari visitnorway.com, Senin (29/6/2015).

foto: visitnorway.com

Ustedalsfjorden Round

Lintasan ini kerap digunakan untuk orang dewasa maupun anak-anak. keunikan lintasan ini terletak pada kentalnya budaya masyarakat setempat, selain juga pemandangan alamnya yang menawan. Memiliki jarak tempuh sepanjang 10 km, lintasan ini merupakan jalan bebas lalu-lintas, dan hanya digunakan untuk kegiatan bersepeda. Jika Anda menggunakan lintasan sepeda gunung ini, jangan lupa untuk membawa pakaian renang, pasalnya di antara panjangnya lintasan, para pesepeda akan bertemu indahnya Pantai Geilo.

Geilo - Kikuttopen

Lintasan ini memiliki panjang seitar 5 km dengan permukaan jalnnya yang dipenuhi kerikil. Lintasan Geilo - Kikuttopen tidak cocok bagi anak-anak, mengingat sulitnya medan yang biasa ditempuh. Namun demikian, sepanjang lintasan para pesepeda akan dimanjakan dengan pemandangan indah gunung Hallingskarvet.

Geilotjodne Round

Lintasan ini sangat dianjurkan untuk digunakan anak-anak. Memulai perjalanan dari Geilo Fjellandsby, melewati Kikutkroa Cafe, dan turun ke kekawasan Danau Geilotjodne. Di lokasi ini, para pesepeda akan menemukan motor trail yang lalu-lalang di atas lintasan berkerikil dan menantang. Dengan panjnag lintasan sekitar 1 km, Geilotjodne menjadi lintasan yang cocok bagi mereka para pecinta olahraga sepeda gunung. Jika menggunakan lintasan ini, jangan lupa untuk mengunjungi Gunung hakkasetstolen. (ibo/igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.