Sukses

Bingung Mencari Penyedia Jasa? Dapatkan di Seekmi.com

Seekmi.com hadir untuk mempermudah Anda memenuhi kebutuhan mencari penyedia jasa.

Liputan6.com, Jakarta Zaman direktori sebagai sumber informasi untuk mencari berbagai penyedia jasa mungkin belum berakhir. Hanya saja yang berubah kini adalah formatnya. Dengan penciptaan dunia maya, Anda bisa mengucapkan selamat tinggal pada buku berdimensi amat tebal dan berat berisi daftar nama penyedia jasa beserta alamat dan nomor kontak yang dapat dihubungi.

Akan tetapi, internet jelas membuka kemungkinan-kemungkinan baru yang lebih canggih dan semakin memudahkan Anda dalam memenuhi kebutuhan dalam mencari informasi tentang berbagai penyedia jasa. Seekmi.com adalah contoh nyatanya dari realita virtual tanah air mengenai hal itu.

“Seekmi bukan direktori. Di Seekmi, konsumen tak perlu menghabiskan waktu untuk mencari penyedia jasa secara satu-persatu untuk kemudian dibandingkan secara manual, dan dicek lewat telepon dimana hal itu bisa menguras pulsa,” jelas Nayoko Wicaksono selaku pendiri dan CEO Seekmi dalam wawancara bersama Liputan6.com, Kamis 25 Juni 2015.

Seekmi.com - Situs penghubung kebutuhan konsumen dan penyedia jasa

Jadi, apa itu Seekmi? Seekmi adalah situs yang menghubungkan kebutuhan konsumen dengan para penyedia jasa yang sesuai.Sebagai contoh, jika Anda sedang memerlukan jasa fotografer untuk foto pre-wedding, Anda cukup masuk ke Seekmi kemudian membuat request dengan menjawab pertanyaan dalam form tentang kebutuhan fotografi seperti apa yang dibutuhkan.

Selanjutnya fotografer-fotografer yang sudah terdaftar di Seekmi, dengan keahlian sesuai kebutuhan Anda, akan mendapat notifikasi tentang request Anda. Para fotografer tersebut langsung bisa memberikan penawaran kepada Anda sebagai konsumen. Anda dapat langsung melihat dan menilai beberapa penawaran itu untuk dipilih, kemudian mengontaknya dan bernegosiasi soal harga dan lain sebagainya hingga kebutuhan terpenuhi.

Nayoko Wicaksono, Pendiri dan CEO Seekmi.com

Tentu hal ini jauh lebih efisien dan efektif dalam memenuhi kebutuhan akan sebuah jasa ketimbang Anda harus berlama-lama browsing internet untuk membanding-bandingkan mana yang paling sesuai dengan keperluan. Jasa apa saja yang bisa Anda temukan di Seekmi?

“Semua jasa. Konsumen bisa mencari jasa desain interior, desainer grafis, fotografer, kontraktor, reparasi alat-alat rumah tangga, penyedia pekerja rumah tangga, dan masih banyak lagi,” ucap Nayoko. Menurutnya hingga saat ini, jumlah penyedia jasa di Seekmi sudah berkisar hingga 500 vendor dan angka itu terus bertambah.

Seekmi.com - Situs penghubung kebutuhan konsumen dan penyedia jasa

Lalu, apakah penyedia jasa yang ada di Seekmi terpercaya? Nayoko menjelaskan, “Cara kami menyaring penyedia jasa yang ingin terdaftar di Seekmi itu ketat. Proses cek dilakukan dengan berbagai cara.” Berdasarkan penjelasannya, tim Seekmi akan melakukan cek mulai dari cara online, meminta referensi pada klien-klien sebelumnya, melakukan verifikasi melalui telepon hingga mengunjungi tempat usaha dari penyedia jasa.

Anda sebagai konsumen tidak dikenakan biaya apapun dalam menggunakan Seekmi. Untuk memakainya, Anda hanya perlu Sign up menggunakan akun Facebook atau Google atau alamat email lain. Jika setelah layanan jasa didapat Anda punya input baik berupa pujian ataupun komplain, Anda dapat memanfaatkan fitur user review untuk memberikan masukan.

Nayoko Wicaksono, Pendiri dan CEO Seekmi.com

Nah, jasa apa yang saat ini sedang Anda butuhkan? Selamat mendapatkannya di Seekmi.com

(bio/igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.