Sukses

Kesalahan yang Tidak Disadari dalam Mencatok Rambut

Ingin tahu kesalahan yang sering Anda lakukan dalam mencatok rambut? Simak artikel berikut.

Liputan6.com, Jakarta Mencatok setiap hari membuat rambut Anda rusak? Simak 6 kesalahan dalam mencatok yang dilansir dari Allure, Selasa (23/06/2016). Setelahnya, coba hindari kesalahan-kesalahan tersebut untuk mendapatkan rambut yang lurus dan rapi tanpa kerusakan yang berlebih.

 Flat iron

Pengaturan Panas Maksimal 

Dalam mencatok, Anda tidak perlu panas dengan suhu 450 derajat. Dengan 410 derajat saja sudah dapat membuat rambut Anda lurus.

 Hair heat protector

Perlindungan

Jangan lupa untuk selalu memakai produk yang dapat melindungi rambut Anda dari panas saat mencatok.

 Ironing hair

Berhenti di Bagian Tengah Batang Rambut 

Dalam mencatok, usahakan untuk menggerakan catokan Anda terus dari bagian atas hingga ujung rambut tanpa berhenti. Karena jika berhenti, akan timbul garis horizontal pada rambut Anda.

 Bagaimanakah tips dan trik dalam mencatok rambut?

Posisi dan Arah Mencatok

Daripada mengarahkan ujung rambut ke arah wajah, lebih baik Anda mengangkat lengan Anda agar sedikit membentuk huruf C dan mengarahkan ujung rambut ke arah bawah.

 Wet Hair

Mencatok Rambut yang Basah

Jangan pernah mencatok rambut yang basah. Akibatnya akan jauh lebih buruk.

Big flat iron 

Menggunakan Catokan yang Besar

Catokan yang besar akan lebih susah digunakan. Karena catokan ini tidak bisa menjangkau area yang dekat dengan wajah dan kulit kepala.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.