Sukses

5 Ide Pertahankan Cerahnya Putih dalam Hidup Anda

Ide-ide yang bisa digunakan untuk mempertahankan cerahnya warna putih di dalam kehidupan Anda.

Liputan6.com, Jakarta Menjaga cerahnya dinding berwarna Putih memang cukup sulit. Apalagi jika Anda memiliki anak yang sedang dalam masa perkembangan dan senang bereksperimen. Segala macam perabotan dan dinding menjadi wahana bermain yang tepat untuk mereka.

Namun, hal tersebut memang harus mereka lalui agar kreativitas dapat berkembang. Oleh karena itu, ketekunan dalam menjaga kesucian putihnya rumah dari noda-noda yang ditimbulkan oleh mereka atau bahkan debu sangat diperlukan.

Banyak yang sudah mengetahui manfaat cuka untuk membuat penampakan ruangan lebih cerah dan lebih bersih. Namun, tahukan Anda jika arang yang berwarna hitam sekalipun juga bisa memiliki khasiat tersebut?

Jika belum tahu, berikut adalah ide-ide yang bisa digunakan untuk mempertahankan cerahnya warna putih di rumah seperti yang dilansir dari laman PureWow, Rabu (24/6/2015). (auf/ibo)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips Cerahkan Warna Putih di Rumah 1-3

1. Baju Putih - Deterjen Cair Kebiruan

Baju, terutama kemeja berkerah, kadang sering memiliki rona kekuningan. Mungkin terdengar sedikit aneh, tetapi deterjen cair dengan warna kebiruan cukup ampuh untuk mengembalikan warna asli baju.

Ide-ide yang bisa digunakan untuk mempertahankan cerahnya warna putih di rumah

2. Ornamen Gigi - Arang

Kata siapa arang yang berwarna hitam tidak bisa memutihkan? Buktinya, arang bisa untuk memutihkan gigi. Bahkan tak hanya itu, arang juga bisa mengurangi bau tak sedap pada mulut. Ingin mencobanya?

Ide-ide yang bisa digunakan untuk mempertahankan cerahnya warna putih di rumah

 

3. Bak Mandi dan Wastafel Porselen - Pembersih Kompor

Untuk menghindari noda dan bulatan hitam coba semprotkan bak dan wastafel dengan pembersih kompor. Biarkan cairan pembersih selama beberapa jam, sebelum membilasnya.

3 dari 3 halaman

Tips Cerahkan Warna Putih di Rumah 4-5

4. Karat Toilet - Batu Apung

Mungkin Anda belum tahu bahwa ternyata batu apung dapat berguna untuk melembutkan gumpalan karat sebagai pembersih toilet. Caranya, cukup rendam di dalam air hangat, lalau gosokkan di bagian berkarat dan bilas di kemudian hari.
Ide-ide yang bisa digunakan untuk mempertahankan cerahnya warna putih di rumah

5. Nat Ubin - Gulungan Kapas

Nat ubin atau penghubungan antar ubin kerap dihinggapi oleh jamur dan lumut. Daripada menghabiskan energi menggosoknya, coba gunakan rendam gulungan kapas di dalam cairan pemutih, lalu tempelkan pada nat dan biarkan semalaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini