Sukses

Beberapa Cara Memilih Gaun Pengantin

Selain makeup, gaun pengantin merupakan hal yang paling penting bagi mempelai wanita dalam pernikahan.

Liputan6.com, Jakarta Hari pernikahan adalah hari yang biasanya hanya terjadi sekali dalam seumur hidup. Berbagai persiapan dilakukan oleh kedua pasangan dan keluarga dengan matang untuk menyambut hari istimewa ini. Penentuan budget untuk tempat, acara, katering dan pakaian dipersiapkan dengan matang agar saat hari penantian tiba, semua dapat berjalan lancar.

Wajar jika mempelai wanita ingin tampil berbeda dan paling cantik pada hari ini. Selain makeup, gaun pengantin adalah hal yang paling penting bagi Anda mempelai wanita. Mengetahui betapa pentingnya pemilihan gaun pengantin, telah dirangkum dan dilansir dari StyleCaster, Kamis (18/06/2015), tips yang akan membantu Anda untuk memilih gaun pengantin.

Isi Perut Anda

Lapar dapat membuat mood Anda menjadi jelek. Jadi, pastikan Anda makan sebelum pergi memilih gaun Anda. Karena mood jelek dapat membuat Anda menjadi tidak sabar dan merasa apapun yang mungkin Anda coba terlihat jelek.

Sedikit Riasan

Anda memang hanya akan pergi memilih dan mencoba gaun pengantin. Tapi, Anda memberi sedikit riasan pada wajah dan menata rambut Anda. Hal ini dapat memberi gambaran kira-kira bagaimana penampilan Anda nantinya saat berjalan menuju pelaminan. Selain itu dengan sedikit riasan dan rambut yang tertata Anda akan merasa lebih percaya diri untuk berkaca dengan gaun pilihan Anda.

Sepatu yang Serasi

Bawa serta sepatu yang Anda ingin pakai di acara pernikahan Anda. Jika belum ada, bawa saja sepatu yang model dan bentuknya mirip dengan sepatu yang ingin Anda kenakan. Mengapa? Karena alas kaki dapat mempengaruhi tampilan gaun saat dikenakan.

Pakaian Dalam yang Sesuai

sepatu, bentuk bra juga merupakan faktor penting yang mempengaruhi tampilan gaun saat menempel pada badan Anda. Jika belum mengetahui pasti model gaun apa yang Anda inginkan, bawa beberapa macam bra untuk disesuaikan dengan model gaun Anda.

Budget

Jangan sampai Anda mengeluarkan biaya berlebih. Hitung terlebih dahulu budget yang bersedia Anda habiskan. Jangan lupa juga untuk menghitung pemotongan, sepatu dan aksesoris yang mungkin diperlukan.

Sesuaikan dengan Tema

Patikan bahwa tema dan tempat pernikahan Anda sudah pas dan tidak akan berubah lagi. Jika Anda memilih untuk menikah di area pantai, jangan gunakan baju yang bertemakan fairy-tale, karena Anda akan kerepotan sendiri untuk berjalan dan memegangi gaun Anda.

Hindari Pergi dalam Rombongan

Memilih gaun pengantin memang suatu hal yang penting dan besar untuk Anda. Tapi ini bukan alasan bagi Anda untuk membawa serta banyak orang untuk memilihkan gaun yang cocok bagi Anda. Terlalu banyak masukan dan penilaian akan membuat Anda bingung. Lagipula, ini adalah hari pernikahan Anda, jadi diri Anda-lah yang paling tahu apa yang ingin Anda kenakan.

Berpikiran Terbuka

Mengetahui gaya Anda sendiri memang penting. Tapi Anda tidak akan pernah menyangka model dan bentuk gaun yang jauh berbeda dapat terlihat bagus saat Anda kenakan.

 (Annastasia Errine/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini