Sukses

Tips Agar Rambut Putih Anda Tampak Menarik

Keberadaan uban memang menyebalkan, namun ada cara untuk membuat rambut putih Anda tetap terlihat menarik.

Liputan6.com, Jakarta Tidak perlu dipertanyakan lagi, keberadaan uban pada kepala Anda merupakan suatu hal yang menyebalkan. Perasaan malu dan tidak percaya diri kerap timbul disebabkan rambut putih ini. Merasa kurang puas dengan tampilan rambut putih, kebanyakan dari Anda biasanya mewarnai rambut Anda agar kembali terlihat hitam.

Padahal, sebenarnya rambut putih pada kepala Anda bukanlah suatu hal yang berdampak buruk bagi penampilan Anda. Seperti yang dilansir dari PureWow, Kamis (18/06/2015), hanya ada 1 masalah dari rambut putih ini, yaitu tekstur rambut. Tekstur dari rambut putih ini biasanya keriting, kasar dan sudah menipis, sehingga rambut ini lebih mudah rusak dibandingkan dengan rambut lainnya. Berikut ini tips untuk membuat rambut putih Anda tetap terlihat menarik. 

Rambut putih ini tampak menarik

Potongan rambut pendek dan tertata 

Karena teksturnya yang buruk, akan lebih sulit untuk merapikan dan menata rambut putih. Untuk itu, lebih baik pilih potongan rambut pendek yang stylish,seperti bob atau pixie.

Perbanyak kondisioner daripada shampoo

Rambut putih biasanya cenderung lebih kering. Cobalah untuk variasikan antara pencucian rambut menggunakan shampoo+kondisioner diselingi dengan pencucian rambut hanya menggunakan kondisioner.

Perawatan bebas formaldehida

Jika mungkin, lakukan perawatan keratin tanpa formaldehida setiap 6 bulan Sehingga rambut menjadi lebih halus.

Perawatan low-lights

Selain memberikan warna pada rambut, perawatan ini juga dapat menghaluskan dan memperbaiki kerusakan rambut.

(Annastasia Errine/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini