Sukses

Adopsi 75 Anak Selama 20 Tahun, Seorang Jutawan Bangkrut

Perbuatan baik seorang wanita Tiongkok yang adopsi 75 anak selama 20 tahun terpaksa membuatnya jadi jutawan miskin.

Liputan6.com, Jakarta Perbuatan baik memang tidak diukur dengan materi. Uang bukan segalanya ketika kepuasan dari rasa ikhlas telah memenuhi hati dan pikiran. Mungkin itulah yang dirasakan oleh seorang wanita yang berasal dari Provinsi Hebei, Tiongkok, saat telah adopsi 75 anak selama 20 tahun terakhir.

Li Lijuan, nama wanita tersebut, memulai peruntungannya dengan bermain investasi tambang baru bara sejak tahun 1980-an (jauh sebelum ia mengadopsi anak). Keuntungan yang didapatnya cukup besar sehingga menjadikannya seorang jutawan.

Namun, apa yang terjadi dewasa ini? Ia memiliki hutang sekitar USD $ 400 ribu atau sekitar Rp 5,4 miliar, seperti yang dikutip dari laman Sunnyskyz, Jumat (19/6/2015).

Perbuatan baik seorang wanita Tiongkok dengan adopsi 75 anak terpaksa membuatnya jadi jutawan miskin.

Tahun 1994, ia mulai mengadopsi anak yatim piatu pertamanya. Kemudian, ia tak berhenti mengadopsi 74 anak lainnya yang kehilangan orang tua atau ditinggalkan karena sakit, cacat, dan sebagainya.

Kondisi ekonomi keluarga besarnya semakin terpuruk ketika investasi tambang baru harus tutup. Relawan pun akhirnya mencoba meminta hak asuh anak, tetapi karena hukum adopsi di Tiongkok cukup ketat, Li Lijuan terpaksa menolak tawaran tersebut.

Perbuatan baik seorang wanita Tiongkok dengan adopsi 75 anak terpaksa membuatnya jadi jutawan miskin.

Saat ini, Li Lijuan dan 75 anak yang diadopsi olehnya hanya bisa terbantu dengan sumbangan dari badan amal. (Auf/ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini