Sukses

Masker Ampuh Atasi Hidung Berminyak

Apa saja masker yang tepat untuk mengatasi hidung berminyak? Berikut ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta Kulit berminyak memang momok yang mengerikan di saat musim panas seperti saat ini. Ketika keringat dan kulit berminyak bersatu, maka kulit pun akan terlihat semakin mengkilap. Hal tersebut pun berdampak pada pori-pori.

Pori-pori mudah terbuka dan dihinggapi banyak kotoran. Akibatnya, komedo dan jerawat dapat muncul lebih banyak, seperti yang dikutip dari laman Boldsky, Jumat (19/6/2015).

Cukup minum air putih dan membilas wajah setidaknya tiga kali dalam sehari dapat membantu menjaga kulit dari kotoran. Demikian juga, menghindari makanan yang berpotensi memicu produksi minyak berlebihan.

Selain itu, pencegahan bisa juga dilakukan dengan rutin menggunakan masker. Apa saja masker yang tepat untuk mengatasi hidung berminyak? Berikut ulasannya. (Auf/Ibo)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masker Untuk Hidung Berminyak 1-2

1. Strawberry

Kaya akan Vitamin C, strawberry merupakan makan buah yang baik digunakan untuk mengatasi kulit berminyak. Caranya, potong strawberry menjadi setengah bagian dan gosok lembut di hidung. Lakukan cara tersebut dua kali dalam seminggu.

2. Avokad

Buah yang sangat efektif mengatasi kulit berminyak adalah avokad. Selimuti hidung dengan masker avokad yang tebal. Setelah mengering, bilas masker tersebut dengan susu.

3 dari 4 halaman

Masker Untuk Hidung Berminyak 3-5

3. Tomat

Tahukah Anda bahwa tomat yang ditumbuk dapat dengan mudah menghentikan produksi minyak berlebih di hidung? Hal tersebut disebabkan oleh kandungan Vitamin C di dalamnya.

4. Krim Susu

Susu merupakan bahan penting untuk mengatasi hidung berminyak. Usapkan hidung dengan kapas yang sudah dicelupkan pada krim susu setiap malam, sesaat sebelum tidur. Ulangi tips tersebut selama satu minggu untuk hasil maksimal.

5. Yogurt

Pijat-pijat hidung dengan menggunakan yogurt dingin setidaknya dua kali dalam seminggu. Bakteri baik di dalamnya dapat berguna untuk mengurangi produksi minyak di dalam hidung.

4 dari 4 halaman

Masker Untuk Hidung Berminyak 6-7

6. Kentang

Potong kentang menjadi setengah bagian. Setelah kentang dilumatkan menjadi jus, pijat hidung dengan menggunakan jus tersebut. Ulang proses tersebut sekali lagi, baru bilas dengan air hangat.

7. Kulit Pisang

Tepat setelah mengkonsumsi pisang, gosokkan kulit pisang ke hidung Anda. Biarkan mengering selama 15 menit sebelum membersihkannya dengan air bersih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini