Sukses

5 Barang Kreatif yang Terbuat dari Sarung Bantal Usang

Ini ide yang bisa diikuti sebelum memutuskan untuk membuang sarung bantal yang telah usang.

Liputan6.com, Jakarta Mayoritas orang memiliki kebiasaan menumpuk banyak pakaian dan pernak-pernik tidak berguna di dalam lemari, sarung bantal salah satunya. Akhirnya tiba suatu waktu, saat membereskan lemari, Anda melihat sarung bantal yang sudah tidak pernah terpakai. Apa yang terlintas dibenak? Dibuang?

Jangan dibuang terlebih dahulu. Jika memang kondisi sudah tidak pantas untuk diberikan pada orang lain, coba beberapa cara untuk mengubahnya menjadi sesuatu yang lebih bernilai.

Ada banyak cara membuat sarung bantal usang menjadi barang kreatif daripada menggiringnya masuk ke tempat sampah. Apa saja kira-kira? Mungkin ide yang dilansir dari laman Boldsky, Kamis (18/6/2015), berikut bisa menjadi inspirasi untuk Anda. (Auf/Ibo)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ide Ubah Sarung Bantal 1-3

1. Serbet

Daripada harus merogoh kocek untuk membeli serbet baru, bukankah Anda bisa memotong sarung bantal sekitar 18x17 cm dan menjahit masing-masing 2-3 cm sekitar untuk membuat serbet?

Ini ide yang bisa diikuti sebelum memutuskan untuk membuang sarung bantul yang telah usang.

2. Baju Bayi

Corak sarung bantal terlihat memiliki pola dan warna yang menarik bisa dialihfungsikan menjadi baju anak. Mulailah, dengan mengukur panjang dan lebar badan bayi Anda.

Ini ide yang bisa diikuti sebelum memutuskan untuk membuang sarung bantul yang telah usang.

3. Kain Pembungkus

Demikian juga ketika mempersiapkan kado. Pilihan corak sarung bantal yang unik bisa dimanfaatkan sebagai kain pembungkus kado. Jadi, Anda tak perlu repot-repot untuk membeli kertas kado.

3 dari 3 halaman

Ide Ubah Sarung Bantal 4-5

4. Tas Kain

Pilih sarung bantal berbahan cukup tebal jika ingin membuat tas. Caranya pun cukup mudah. Cukup melipatnya di kedua sisi, menjahitnya di kedua ujung lipatan, dan menjahit tali tas untuk memudahkan saat membawanya.

Ini ide yang bisa diikuti sebelum memutuskan untuk membuang sarung bantul yang telah usang.

5. Tempat Tidur Hewan Peliharaan

Memanjakan hewan peliharaan tidak melulu harus dengan mengeluarkan biaya yang besar. Berikan mereka kualitas tidur yang lebih nyaman dengan mengganti tampilan tempat tidur mereka lebih menarik lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.