Sukses

Koki Ini Sulap Makanan Warteg Jadi Sekelas Makanan Hotel

Ini sajian yang berbeda dari warteg yang biasa dikenal dengan makanan jalanan

Liputan6.com, Jakarta Di Indonesia, warteg adalah makanan rakyat yang down to earth, disajikan dengan pilihan campuran makanan dengan cabai dan gulai, beraroma rempah yang khas sehingga Anda dapat merasakan wanginya hingga meski Anda berada di luar warung tersebut. Lauk-lauk ini dihidangnkan diatas nasi putih panas, disebar begitu saja diatasnya. Cara memakannya pun unik dengan menggunakan kursi plastik di tepi warung, atau jika sedang ramai pengunjung Anda dapat memakannya sambil berdiri.

Namun, seorang koki instagram, Savvy memberikan ide barunya untuk makanan warteg. Savvy sangat tertarik dengan komposisi bahan makanan warteg ini, sehingga ketika bertemu dengan Dade Akbar, pemilik warteg bernama Warteg Gourmet. Mereka berkolaborasi menyulap makanan warteg menjadi sekelas sajian hotel yang mewah dan elegan.

"Warteg, singkatan Warung Tegal, dikenal sebagai sebagian besar masyarakat, karena merupakan restoran pinggir jalan yang dengan harga yang merakyat, warung dasarnya berarti kios dan tegal merupakan daerah di Jawa, tempat di mana makanan ini berasal," tutur Akbar seperti yang dilansir qz.com, Kamis (18/6/2015).

Savvy dan Akbar men-share foto-foto makanan warteg yang sudah di makeover ke dalam akun instagram yang diberi nama @warteggourmet. Hingga kini akun instagram ini menghimpun pengikut mencapai 30 ribu akun. Foto-foto yang mereka update sontak membuat pengguna instagram yang melihatnya terkagum, bagaimana bisa makanan dengan biaya yang tidak lebih dari 15 ribu rupiah terlihat seperti sajian hotel berbintang.

Makanan yang dimakeover oleh Koki Savvy ini seperti telur, bubur ayam, mie ayam, ayam goreng, dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang penasaran, berikut foto-foto dari sajian Warteg Gourmet yang tidak biasa ini. (Mit/Ibo)

 

Makanan Warteg benar-benar disulap menjadi makanan restoran berkelas. Penasaran?

 

Makanan Warteg benar-benar disulap menjadi makanan restoran berkelas. Penasaran?

Warteg dalam sajian ala hotel

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.