Sukses

Program Ngabuburit Seru di Jakarta Fair Kemayoran

Ada program-program nagbuburit menarik di Jakarta Fair Kemayoran selama bulan Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta Menyambut bulan suci Ramadan 1436 Hijriyah, Jakarta Fair Kemayoran 2015 menyiapkan berbagai program. Selain menyulap panggung utama konser musik menjadi arena salat tarawih berjamaah, panitia juga menyiapkan pesta kembang api spektakuler setiap malam usai shalat tarawih.

Seperti dikutip dari rilis yang diterima Liputan6.com, berbagai program acara Ramadan sengaja dirancang oleh panitia agar Jakarta Fair kemayoran menjadi destinasi wisata belanja dan arena hiburan keluarga tanpa mengurangi kekhusukan umat Islam dalam menjalankan ibadah Ramadhan.

Jam buka Jakarta Fair di Bulan Ramadan tidak mengalami perubahan, yakni mulai pukul 15.30 WIB pada hari biasa dengan tiket masuk Rp 25 ribu, dan mulai pukul 10.00 WIB pada akhir pekan dengan tiket masuk Rp 30 ribu. Setiap hari Senin, tiket masuk hanya diberlakukan Rp 20 ribu saja.

Diantara program yang telah disiapkan panitia adalah takjil gratis dan buka bersama untuk ribuan pengunjung. Kegiatan ini dilangsungkan di area panggung utama setiap menjelang jam berbuka puasa, sambil diisi oleh ceramah tausiyah dari para ustadz, dan diakhiri dengan salat magrib berjamaah.

Selepas itu area panggung konser musik 38 hari nonstop di Jakarta Fair akan disulap menjadi tempat salat tarawih yang mampu menampung ribuan jamaah. Seusai salat tarawih, panitia akan meluncurkan kembang api spektakuler dari atap Gedung Pusat Niaga (GPN) Jakarta International Expo. Ini akan menjadi pesta kembang api pasca tarawih yang terbesar.

Setelah semua kegiatan ibada selesai barulah area panggung utama bakal kembali disulap menjadi arena konser musik seperti biasanya. Selama bulan Ramadan panitia Jakarta Fair tidak hanya menampilkan band dan penyanyi top Indonesia, seperti Slank, Iwan Fals, Raisa, Afghan, Nidji, Superman is Dead, melainkan juga menampilkan berbagai pertunjukan seni budaya Islami baik di panggung utama maupun di panggung budaya Gambir Expo.

Beberapa yang dijadwalkan mengisi acara selama Ramadan adalah pertunjukan rampak beduk, marawis, dangdut religi, dan juga kontes pemilihan Ramadhan Kids Talent. Selain menghadirkan berbagai acara spesial Ramadan, pihak panitia Jakarta Fair juga menyiapkan program belanja berkah Ramadan. Cukup dengan berbelanja minimal Rp 500 ribu (berlaku kelipatan) di semua stan, para pengunjung akan mendapatkan kupon undian dan berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah menarik, diantaranya 6 unit sepeda motor serta puluhan smartphone dan gadget.

(bio/igw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.