Sukses

Gunakan Garam untuk Hilangkan Komedo

Bagaimana cara memakai garam untuk menghilangkan komedo?

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda mendengar ungkapan `Garam, si senjata penyembuh yang ampuh`? Garam memang memiliki banyak kegunaan.

Garam bisa berguna sebagai scrub tubuh atau untuk kecantikan kulit muka, seperti bermanfaat untuk menghilangkan komedo. Bagaimana cara memanfaatkan garam untuk kegunaan yang satu ini?

Berikut ulasannya seperti dilansir dari laman Boldsky pada Kamis (18/6/2015).

(auf/bio)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara 1-3

Garam-Air Mawar
Satu sendok makan garam yang dicampur dengan satu sendok air mawar bisa berguna untuk menghilangkan komedo. Caranya, oleskan dan pijat lembut campuran tersebut pada komedo segera setelah dicampurkan.

Garam-Gula
Kombinasi antara satu sendok makan garam dan gula yang digosokkan pada komedo selama 15 menit dapat membantu menghilangkan tanda hitam di wajah itu. Ingat, usai pemijatan berakhir seka hidung dengan kapas basah dan keringkan.

Garam-Madu
Madu baik untuk memutihkan dan membuat kulit bersinar. Jadi, campurkan satu sendok makan madu dan dua sendok makan garam sebagai bahan untuk menggosok komedo. Gunakan cara tersebut 2 kali dalam seminggu.

3 dari 3 halaman

Cara 4-6

Garam-Lemon
Pijat-pijat bagian berkomedo dengan perasan lemon yang telah dicampur dengan garam selama 10 menit dan bersihkan dengan air hangat. Ulangi proses tersebut setelah 8 hari.

Garam-Pasta Gigi
Oleskan sedikit pasta gigi pada komedo. Ketika pasta masih dalam keadaan basah, pijat-pijat area tersebut dengan menggunakan garam. Pijatlah dengan arah ke atas.

Garam-Yogurt
Pijat area komedeo dengan air garam, kemudian selama 15 menit oles tebal yogurt dingin. Hal tersebut dapat berguna untuk meredam peradangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.