Sukses

Miss Jakarta Fair 2015 Terpilih

Siapa pemenang Miss Jakarta Fair 2015?

Liputan6.com, Jakarta Pemenang Miss Jakarta Fair 2015 sudah terpilih. Grand Final dari ajang kecantikan itu berlangsung pada Senin 15 Juni 2015 di panggung Budaya Gambir Expo. Adalah Kartika Berliana yang berhasil membawa titel Miss Jakarta Fair 2015.

Hadiah yang didapatnya adalah uang tunai Rp15 juta, 1 sepeda motor, paket Makarizo senilai Rp5 juta, member Celebrity Fitness all club selama satu tahun dan paket make up dari La Tulipe. Kartika berhasil menyisihkan 9 finalis lainnya melalui serangkaian tahap di malam final.

Selain memperagakan busana, para finalis di acara yang mulai sejak pukul 7 malam itu juga harus menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan juri. Tema besar dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan adalah `To be your Indonesia`. Di bawah tema ini setiap peserta harus memiliki pengetahuan yang luas tentang keragaman di Indonesia.

Mengenai kontes Miss Jakarta Fair tahun ini, Reza Cahyadi selaku Koordinator penyelenggara Miss Jakarta Fair 2015 mengatakan bahwa peserta yang ikut ajang kecantikan tersebut di tahun ini mengalami peningkatan menjadi 300 kontestan. “Memang jumlah tahun ini jauh lebih banyak yang ikut. Walaupun begitu untuk penyisihkan tetap kita sisakan 50 peserta. Kemudian kami pilih kesepuluh yang terbaik untuk tampil diacara puncak ini,” ucap Reza seperti dilansir dari jakartafair.co.id pada Rabu (17/6/2015).

Kesepuluh peserta yang berhasil masuk ke babak final disaring dari jumlah semifinalis sebanyak 20 orang. Pada seleksi semifinalis untuk mendapat finalis, para peserta para peserta menunjukkan talenta dan bakat mereka di hadapan para dewan juri, seperti menyanyi, menari, memainkan alat musik, dan lain sebagainya.

 "Kami berharap penyelenggaraan Miss Jakarta Fair tahun berikutnya bisa lebih baik dengan tema acara yang lebih menarik lagi.Tentunya dengan kontestan yang lebih potensial, selain cantik juga berwawasan luas dan mampu menghibur," pungkas Reza.

Kemeriahan malam Grand Final Miss Jakarta Fair 2015 diisi dengan penampilan dari Ten 2 Five. Band ini mengiringi lenggak-lenggok para finalis dalam memamerkan busana kebaya pada sesi terakhir dengan lagu kicir-kicir yang telah diaransemen ulang.

(igw/bio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.