Sukses

Menu Buka Puasa Puding Cokelat Alpukat

Campuran madu, alpukat, dan cokelat memberi rasa manis yang ringan, cocok sebagai kudapan buka puasa.

Liputan6.com, Jakarta Puding cokelat dengan rasa yang gurih merupakan hidangan penutup klasik yang disukai oleh para pencinta makanan manis. Namun, mungkin banyak di antara Anda yang merasa bersalah karena kandungan gula dan lemaknya yang tinggi.

Alternatifnya, Anda bisa mencoba membuat ‘puding’ sendiri dengan bahan alternatif alpukat dan madu. Alpukat memiliki kandungan lemak baik yang bisa menjaga kesehatan jantung, sedangkan cokelat jika dimakan tanpa tambahan gula dan susu berlebih memiliki zat flavanol yang berfungsi menjaga kadar kolesterol.

Rasa manis yang ringan dari resep kudapan berbahan alpukat dan coklat ini cocok dijadikan sebagai menu buka puasa. Seperti dilansir huffingtonpost.com pada Rabu (17/6/2015) berikut resep puding cokelat alpukat yang bisa Anda buat sendiri.

 

Bahan-bahan:
(untuk 4 mangkuk)

109 gram bubuk cokelat
2 alpukat matang ukuran sedang. Potong dan kupas
59 ml susu skim
6 sendok makan madu
1 sendok teh ekstrak vanila
Kelapa parut panggang

 

Cara membuat:
Campurkan alpukat, madu, susu skim, bubuk cokelat dan ekstrak vanila dalam prosesor makanan. Blender sampai halus.

Pindahkan adonan ke mangkuk dan tutup rapat bagian tas mangkuk dengan plastik pembungkus. Dinginkan di kulkas selama 30 menit sampai semalam.

Saat sudah dingin, sajikan di mangkuk dan taburkan kelapa parut panggang.

(ikr/bio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini