Sukses

5 Makanan Tradisional yang Populer di Dunia

Jika Anda pecinta kuliner, kelilingi cita rasa makanan tradisional dari berbagai negara ini.

Liputan6.com, Jakarta Para pecinta kuliner, tentunya akan mencari makanan yang diinginkannya hingga rela mengeluarkan budget lebih untuk berkeliling dunia. Namun bagi Anda yang belum memiliki cukup tabungan untuk berkeliling dunia, tidak perlu melakukan hal ini, cukup menyimak negara mana saja yang memiliki makanan tradisional terlezat dan populer di dunia, dan Anda dapat menemukan restoran otentiknya di Jakarta. Dilansir dari Cnn.com, Senin (15/6/2015), berikut lima negara yang memiliki makanan tradisional paling populer di dunia dan pastinya memiliki rasa yang nikmat.

1. Taiwan

Makanan Tradisional Yang Populer di Dunia

Taiwan memiliki filosofi kuliner yang sederhana. Makanlah sesering mungkin dan makanlah makanan yang baik. Ada beberapa makana tradisional Taiwan yang terkenal, antara lain Min Nan, Toechew, dan Hokkian Cina. Di Taiwan Anda akan mudah menemukan makanan, di jalan, di hotel restoran semua lengkap. Bahkan di Tainan, yang merupakan kota tertua di Taiwan sering disebut sebagai kota kuliner karena makanan makanan tradisional yang banyak dijual di kota tersebut.

2. Filipina

Makanan Tradisional Yang Populer di Dunia

Filipina merupakan negara yang persis dengan Indonesia. Negara dengan limpahan makanan laut, buah-buahan, dan pastinya yang paling penting memiliki banyak koki kreatif dan cerdas. Makanan asal Filipina yang paling dikenal di dunia seperti Adobo dan Lechon. Makanan di Negara ini kaya akan rempah dan bumbu kaldu yang nikmat, yang tentu akan memanjakan Anda para pecinta kuliner.

3. Italia

Makanan Tradisional Yang Populer di Dunia

Makanan Italia sangat populer di dunia, terbukti dengan banyaknya restoran Italia yang tersebar di berbagai negara. Pizza, spageti, dan sejenisnya meramaikan pasar kuliner dunia.

4. Thailand

Thailand sangat terkenal dengan warganya yang selalu bertanya "apakah Anda sudah makan?". Penyataan ini mencerminkan negara Thailand sebagai negara dengan budaya kuliner yang kental. Ciri khas makanan tradisional Thailand adalah pedas, asam, asin, manis, kenyal, renyah, dan licin tersaji dalam satu hidangan. Makanan populer dari negara ini adalah Kari Hijau, Aduk Goreng Ayam Mete, dan Pad Thai.

5. Jepang

Makanan Tradisional Yang Populer di Dunia



Jepang menjadi negara dengan jumlah restoran otentik terbanyak di Indonesia. Semua warga dari belahan dunia mana saja sangat familiar dengan makanan dari jepang. Drama dan komik Jepang bahkan turut menjadi media promosi makanan tradisionalnya. Makanan tradisional yang populer dari negeri sakura ini adalah Sushi, Tempura, Ryori Kyodo Jepang, dan masih banyak lagi. Selamat berwisata kuliner. (Mit/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini