Sukses

Cerruti dan Lou Dalton Berkolaborasi dalam Sebuah Film Pendek

Label Cerruti berkolaborasi dengan desainer Lou Dalton dalam sebuah film fesyen pendek.

Liputan6.com, Jakarta Cerruti, sebuah rumah mode yang didirikan di Paris pada tahun 1967 oleh seorang Italia bernama Nino Cerruti, kini berkolaborasi dengan desainer Inggris khusus busana pria, Lou Dalton.

Kolaborasi itu nampak dalam sebuah film fesyen pendek yang disutradarai oleh Nick Leary. Seperti dilansir dari situs Women's Wear Daily pada Selasa (16/6/2015), film hitam putih ini menceritakan kehidupan Nino Cerruti, mulai dari kecintaannya pada bahan wool serta ikatan antara Nino Cerruti dengan kreativitas desain dan kegiatan produksinya.

Cerruti percaya bahwa tidak ada batasan umur bagi seorang desainer, dan yang terpenting menurutnya ialah perpaduan antara usia tua dan muda. "Menurut saya, perpaduan dari dunia yang penuh dengan sejarah, tradisi, dan cara pikir yang berbeda menjadi suatu kesatuan yang seimbang," tutur Cerruti.

Cerruti, Lou Dalton Collaborate on Short Film

Dalton yang mereferensifkan film ini dalam koleksi spring-summer 2016 terbarunya mengatakan bahwa wol telah memberikan dampak yang besar dalam desainnya. "Saya selalu terobsesi dengan wol," begitu kata Dalton yang sudah bekerja sama dengan Cerruti selama 3 musim terakhir.

Sementara itu, untuk mengapresiasi Cerruti, sebuah pameran berjudul "Mr. Nino" juga akan diadakan pada tanggal 16 Juni 2015 di Marino Marini Museum di Italia. Pameran ini bertujuan untuk merayakan kerja keras dan karya dari Nino Cerruti sejak tahun 1881.

wool

 

(Annastasia Errine/Bio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.