Sukses

Dua Eks Timnas Bangun Bus Restoran di Bandung

Memadukan konsep kuliner dan pariwisata, bus restoran ini mengajak Anda untuk menikmati kuliner sambil berkeliling Kota Bandung.

Liputan6.com, Bandung Tony Sucipto dan Airlangga ternyata tak hanya piawai memainkan si kulit bundar di lapangan, tetapi juga mahir membaca peluang, termasuk peluang dalam berbisnis. Kedua eks punggawa timnas sepakbola Indonesia ini baru saja dikabarkan membangun restoran unik bernama Street Gourmet.

Street Gournet merupakan restoran yang memadukan konsep kuliner dan pariwisata. Dengan menggunakan bus, restoran ini mengajak Anda untuk menikmati berbagai hidangan lezat sambil berkeliling Kota Bandung.

Tito, salah seorang pemilik Street Gourmet saat ditemui awak Liputan6.com, Senin (15/6/2015) mengungkapkan, “Ini perdana, bus restoran pertama di Bandung dan Indonesia dengan menggabungkan alat transportasi dan kuliner. Street Gourmet akan memberi sensasi berbeda dengan berkeliling Kota Bandung sambil menikmati sajian makanan.”

Bus Restoran memadukan kuliner dan pariwisata yang ada di Kota bandung

Lebih jauh Tito menjelaskan, para pengunjung tidak perlu khawatir dengan ketidaknyamanan makan dalam kendaraan, karena bus restoran ini hanya dipacu dengan kecepatan 30 km/ jam saja. Selain itu, bus juga dilengkapi dengan televisi yang menayangkan video Bandung tempo dulu, lengkap dengan tour guide yang akan memandu selama dalam perjalanan.

Sementara itu, Tony Sucipto mengaku bahwa bisnis kuliner ini merupakan bisnis kulinernya yang kedua, setelah sebelumnya pernah menggagas restoran dengan menu masakan Sunda sebagai awal usahanya. “Untuk sekarang saya ingin memadukan kuliner dan pariwisata, yang identik sama Kota Bandung. Makanya, kita buat kuliner dan pariwisata digabungin,” lanjutnya kemudian.

Bagi Anda warga Bandung atau yang sedang melancong ke Bandung, dan ingin mencoba sensasi menikmati kuliner lezat sambil berjalan-jalan menyaksikan keindahan Kota Bandung, bus restoran ini bisa ditemukan di Jalan Citarum. Tidak perlu mahal untuk bisa menikmati sensasi uniknya, hanya dengan Rp150 ribu, Anda sudah bisa menikmati hidangan lezat menu makan pembuka, menu utama, dan menu penutup sambil berkeliling Kota Bandung. (Okf/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.