Sukses

5 Makanan Khas India Yang Lezat Dan Unik

Bagi Anda pecinta makanan India, ini refrensi makanan India yang lezat dan unik.

Liputan6.com, Jakarta Makanan India kini mulai digemari oleh masyarakat Indonesia. Masakan India merupakan makanan yang unik karena telah dipengaruhi oleh banyak peradaban dan budaya di dunia.

Selain itu makanan India juga bervariasi di daerahnya. Makanan India identik dengan rempah yang harum. Komposisi bahan yang digunakan juga tidak jauh berbeda dari rempah-rempah Indonesia.

Karena bahannya yang tidak jauh berbeda inilah masakan India mudah diterima oleh lidah masyarakat Indonesia. Jika Anda menyukai masakan India dan ingin mencoba menyajikannya di rumah, berikut 5 makanan khas India yang bisa menjadi kesukaan Anda, seperti dilansir dari onegreenplanet.org pada Senin (15/6/2015).

1. Seitan Vindaloo
Vindaloo merupakan hidangan panas dari daerah Goa. Makanan ini biasanya dibuat dengan ayam atau domba. Rempah pada kuahnya memberi rasa spicy di mulut.

Makanan Khas India yang lezat dan unik



2. Channa Masala
Bentuk dari makanan ini sekilas mirip gulai di Indonesia. Kuahnya menggunakan santan dan rempah yang khas. Tidak semua orang bisa mengetahui resep pembuatan Masala ini. Resep ini diwariskan turun-temurun dalam keluarga.

Makanan Khas India yang lezat dan unik



3. Paneer
Makanan ini terbuat dari tahu, susu dan keju. Dipadukan dengan sayur bayam dan kuah yang kaya akan rempah,  makanan pedas bisa menjadi favorit Anda.

Makanan Khas India yang lezat dan unik



4. Masoor Dal
Masoor Dal merupakan salah satu makanan khas India yang lezat. Menggunakan kacang merah dan tidak ketinggalan rempah yang banyak terasa di makanan satu ini. Masoor Dal sangat lezat dinikmati saat masih panas. 

Makanan Khas India yang lezat dan unik


5. Tikka Masala
Serupa denga Channa Masala namun perbedaannya pada jenis rempah yang digunakan. Tikka Masala menggunaka rempah vegan yang lebih otentik dari menu khas India. Bahan dasar dari makanan ini adalah ayam yang telah dibumbui.

Makanan Khas India yang lezat dan unik


(mit/bio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.