Sukses

Bersihkan Perhiasan dengan Bahan Dapur

Berikut ini adalah cara membersihkan perhiasan dengan bahan dapur.

Liputan6.com - Banyak wanita memiliki perhiasanyang bukan terbuat dari emas tapi tampak seperti emas. Perhiasan itu merupakan salah satu cara untuk tetap terlihat trendi tanpa harus menghabiskan banyak uang.

Sayangnya, semua perhiasan tersebutdapat berubah warna, entah menjadi hijau atau hitam setelah beberapa kali pemakaian.Seperti yang dilansir dari SheFinds pada hari Jumat (12/062015), semua perhiasanini bisa dibersihkan dengan bahan dapur Anda.

Anda akan memerlukan wadah dari alumunium atau Anda dapat menggunakan piring yang dilapisi dengan alumunium foil. Pastikan aluminium foil yang melapisi piring Anda tidak sobek.

Tuangkan 1 sendok makan garam dan 1 sendok makan baking soda ke atas piring. Panaskan 1 cangkir air dalam microwave selama kurang lebih 2 menit, lalu tuangkan air ke campuran garam dan baking soda.

Aduk kombinasi bahan tersebut hingga merata. Diamkan selama 1 menit sampai garam dan baking soda benar-benar mencair. Masukan perhiasan Anda ke dalam larutan yang sudah dibuat.

Dalam proses ini, campuran garam, baking soda dan air akan mengoksidasi noda yang ada. Lalu silver dari alumunium foil akan mengisi tempat dari noda yang terangkat.Diamkan selama beberapa menit sampai noda pada perhiasan hilang.

Lalu angkat aksoris Anda dari larutan tersebut.Gunakan lap yang kering dan bersih untuk membersihkan sisa dari kotoran yang masih menempel pada perhiasan.

 

(Annastasia Errine/Bio)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini