Sukses

Tour de Singkarak 2015 Janjikan Hal yang Beda

Gelaran Tour de Singkarak tahun akan gunakan 9 etape yang menyusuri pesona keindahan alam dan budaya Sumatera Barat.

Liputan6.com, Jakarta Tour de Singkarak merupakan lomba balap sepeda yang selalu diikuti para atlet dari berbagai belahan dunia. Lomba yang memadukan olahraga dan pariwisata ini kerap menjadi daya tarik bagi masyarakat dan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Tahun ini, Tour de Singkarak akan digelar pada 3-11 Oktober 2015 mendatang. Menurut berita yang dilansir dari situs Wonderful Indonesia, Jumat (12/6/2015), gelaran Tour de Singkarak tahun ini akan menggunakan 9 etape yang menyusuri pesona keindahan alam dan budaya Sumatera Barat.

Selain diajak untuk menyusuri beragam keindahan alam dan pedesaan yang indah, para peserta juga akan diuji oleh karakteristik lintasan balap Tour de Singkarak yang selalu memberi kenangan dengan kelok 44, kelok 9, dan tanjakan mematikan di Bukit Sileh.

Gelaran ke-7 Tour de Singkarak ini diharapkan mampu menjadi ajang promosi bagi Sumatera Barat, yang memacu perkembangan pembangunan infrastruktur di daerah dan semakin membuka akses wilayah untuk pasar dan investasi. Sehingga mampu memberi dampak positif bagi perkembangan beragam usaha ekonomi kreatif yang berimbas pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat. (Ibo/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini