Sukses

Urutan Tepat Gunakan Produk Perawatan Wajah

Berikut ini adalag urutan langkah yang tepat dalam menggunakan produk perawatan kulot wajah.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda dapat membeli produk perawatan kulit terbagus dan termahal yang pernah ada untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Namun, tahukah Anda bahwa semua produk perawatan kulit tidak dapat bekerja secara maksimal jika Anda memakainya dengan cara dan urutan yang salah?

Dilansir dari Marie Claire pada hari Jumat (12/06/2015), berikut cara memakai produk perawatan kulit dengan urutan yang tepat.

 

Langkah 1: Toner
Pemakaian toner lebih baik dilakukan setelah mencuci muka. Cara pakainya ialah dengan menuangkan toner pada kapas, lalu diaplikasikan pada wajah.

Setelah itu biarkan sisa toner yang ada pada wajah Anda mengering perlahan. Toner ini berperan sebagai pengangkut zat-zat yang ada pada serum dan mengangkat sisa dari sabun serta chlorine, garam dan mineral yang ada pada air.

Langkah 2: Serum
Serum hanya diaplikasikan secukupnya. Yang dimaksud secukupnya disini yaitu hanya saat dimana Anda merasa perlu memberikan perawatan lebih pada kulit.

Pemakaiannya juga hanya dalam jumlah yang sedikit. Dan cara aplikasinya ialah saat wajah Anda masih dalam keadaan seikit basah karena toner. Hal ini dilakukan agar serum menempel pada kulit wajah Anda.

Langkah 3: Moisturizer
Setelah toner dan serum, aplikasikan moisturizer. Moisturizer ini membantu mengunci zat penting yang sebelumnya sudah Anda aplikasikan pada wajah.

Langkah 4: Eye Cream
Eye cream memiliki konsentrasi yang lebih dibandingkan produk lainnya. Maka Anda hanya perlu sedikit untuk dipakaikan pada bagian bawah mata Anda.

Langkah 5: SPF
Usahakan jangan pernah lupa untuk menggunakan SPF, karena SPF ini berfungsi sebagai pelindung untuk wajah Anda dari panas sinar matahari.

 

(Annastasia Errine/Bio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.