Sukses

Lebih dari 2.500 Hotel di Indonesia dapat Sertifikat TripAdvisor

Certificate of Excellence TripAdvisor diberikan pada lebih dari 2.500 hotel.

Liputan6.com, Jakarta Apakah yang menjadi acuan Anda sebagai traveller dalam memilih hotel? Selain pertimbangan lokasi, biaya, dan kenyamanan, ternyata penghargaan dan rekomendasi yang diberikan kepada sebuah hotel juga menjadi faktor pertimbangan.

TripAdvisor mengumumkan penerima penghargaan 2015 Certificate of Excellence untuk lebih dari 2.500 hotel yang ada di Indonesia. Penghargaan ini diberikan berdasarkan banyaknya review positif dari para pengunjung hotel dan pengguna TripAdvisor sebelumnya.

Tahun ini merupakan tahun ke-5 penghargaan Certificate of Excellence diberikan. Kategori 2015 Certificate of Excellence mencakup akomodasi, tempat makan, dan objek wisata di seluruh dunia yang terus memberikan pengalaman pelanggan yang superior.

Beragam akomodasi dan tempat makan di Bali, Kepulauan Gili, dan Jakarta masih mendominasi tiga tempat teratas bagi penerima penghargaan ini. Sebanyak 743 hotel, 591 tempat makan, serta 374 tempat wisata di pulau dewata ini mendapat sertifikat bergengsi ini.

Sementara Jakarta dan Kepulauan Gili mendominasi masing-masing sebanyak 130 dan 111 total akomodasi, tempat makan, dan obyek wisata. Sementara Sumatra, Lombok, Yogyakarta, Sulawesi Riau dan Kalimantan turut masuk dalam pemberian penghargaan tersebut.

Saat memilih pemenang Certificate of Excellence, TripAdvisor menggunakan algoritma ekslusif untuk menentukan pemenang dengan memperhitungkan kualitas, kuantitas dan waktu review dan opini yang diposting wisatawan di TripAdvisor dalam periode 12 bulan serta masa kerja dan peringkat Popularity Index hotel tersebut di situs.

Untuk mendapatkan penghargaan hotel harus menjaga peringkat bubble TripAdvisor mereka secara keseluruhan paling sedikit 4 dari 5, memiliki jumlah minimum review, dan harus terdaftar di TripAdvisor paling tidak 12 bulan. 

Dalam tahun kelimanya di 2015, TripAdvisor memasukkan pemenang penghargaan sebanyak 5 kali berturut-turut ke Hall of Fame. Para pemenang ini hanya berjumlah 2% dari bisnis yang terdaftar di TripAdvisor dan akan menerima sertifikat Hall of Fame khusus, serta stiker jendela untuk mempromosikan prestasi mereka.

Ada 280 pemenang Hall of Fame di Indonesia, dan 222 di antaranya berada di Bali. Untuk jadi pemenang Hall of Fame, hotel harus memenangkan penghargaan ini di tahun 2011, 2012, 2013, 2014 dan 2015

“TripAdvisor gembira bisa memberikan penghargaan kepada bisnis perhotelan dengan kinerja terdepan yang telah menerima penilaian dan penghargaan secara konsisten dari wisatawan di situs kami,” kata Marc Charron President TripAdvisor for Business, seperti dikutip dari rilis media yang diterima Liputan6.com.

“Dengan menyoroti bisnis yang fokus dalam memberikan layanan terdepan bagi pelanggan, TripAdvisor tidak hanya membantu mendorong peningkatan dalam standar perhotelan di dunia, namun juga memberikan hotel skala besar dan kecil kemampuan untuk bersinar dan terdepan dalam persaingan.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini