Sukses

Model Transgender ini Terpilih Bintangi Produk Kosmetik Ternama

Sejarah dalam industri kecantikan, model transgender ini terpilih menjadi bintang produk kosmetik ternama.

Liputan6.com - Memutuskan untuk secara terbuka menyatakan diri sebagai seorang transgender tidaklah mudah. Pastinya akan banyak pro dan kontra dari berbagai pihak apalagi bagi para public figure. Kontra yang entah datang dari teman, keluarga maupun masyarakat luas pasti harus diterima.

Berbeda halnya dengan Andreja Pejić, seorang model transgender yang sukses menjadi model transgender wanita. Seperti dilansir dari Elle pada hari Jumat (12/6/2015) Andreja Pejić terpilih sebagai model produk kecantikan, Make Up Forever.

Man

Sebelum benar-benar menjadi seorang transgender secara keseluruhan, Andreja Pejić merupakan seorang top model runway pria dan wanita. Sepuluh tahun lamanya Ia sudah berkarir di dunia modelling dalam tubuh pria-nya. Hingga akhirnya pada tahun 2014 lalu Ia memutuskan untuk mengubah dirinya menjadi wanita seacara keseluruhan. "Menjadi model yang dikontrak untuk produk kosmetik adalah mimpi bagi saya," begitu tuturnya.

Kali ini, Make Up Forever memilih model transgender Andreja Pejić dan artis wanita Jamie Chung dalam acara kampanye mereka. Memilih seorang transgender untuk menjadi model dalam produk kosmetik merupakan hal yang cukup mengejutkan. Kampanye yang berjudul "Be Bold" ini, sangat cocok dengan gambaran diri dari Andreja Pejić. Menurutnya, being bold atau yang berarti berani sebenarnya berkaitan dengan kebebasan dan tidak memikirkan apa perkataan orang lain.

MUFE

"Menjadi berani sangat berhubungan dengan kebebasan. Dimana kita bebas untuk menjadi diri kita sendiri tanpa memikirkan apa kata orang lain. Makeup membantu saya dalam mengekpresikan diri saya, dan saya sudah menggunakannya dengan berbagai macam cara selama hidup saya. Saya sudah berjuang untuk menjalani hidup sesuai dengan bagaimana saya inginkan, tidak menyembunyikan apapun dan tidak merasa malu untuk menjukan siapa saya sebenarnya. Saya sangat bangga untuk dapat menyebarkan pesan ini melalui kampanye Make Up Forever kali ini."

 

(Annastasia Errine/Bio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini