Sukses

IKEA Perkenalkan Sistem METOD untuk Dapur Apik dan Efisien

Sistem METOD dari IKEA untuk wujudkan dapur efisien dan bergaya.

Liputan6.com, Jakarta IKEA memperkenalkan rangkaian produk dapur pertamanya di Indonesia dalam `Sistem Dapur METOD`. Dengan sistem ini, Anda mendapat kebebasan untuk memilih desain dan fungsi sesuai kebutuhan maupun selera.

Sistem Dapur METOD memungkinkan bentuk rancang secara modular yang dapat disesuaikan dengan ukuran ruangan, dan hadir mengikuti fungsi, kebutuhan dan gaya yang diinginkan, dalam tampilan modern maupun tradisional.

IKEA Marketing Manager Eliza Fazia menjelaskan, “Sistem Dapur METOD dari IKEA hadir dengan rangkaian perabot dapur yang memungkinkan pengaturan menjadi lebih fleksibel, untuk memberikan kebebasan dalam merancang dapur sesuai kebutuhan, fungsi maupun gaya yang diinginkan untuk dapur dalam berbagai ukuran, dan sesuai anggaran yang tersedia.”

Foto: Dok. IKEA

Dalam merancang dapur, perlu dipertimbangkan jenis kegiatan yang biasanya dilakukan di dapur. Apakah untuk kegiatan masak-memasakyang berat atau ringan. Sesuaikan dengan ukuran ruangan yang ada serta kenyamanan untuk bergerak dan beraktivitas di dapur.“Cara pengukuran IKEA memungkinkan untuk mengkombinasi kabinet dan laci sehingga Anda dapat memaksimalkan ruang yang dimiliki,”jelas Eliza seperti dikutip dari rilis media yang diterima Liputan6.com

Dalam merancang dapur secara keseluruhan, dapur biasanya dibagi dalam tiga zona yaitu tempat penyimpanan (kulkas dan lemari), tempat mencuci, dan tempat memasak (kompor, oven, microwave). Perencanaan yang baik pada tiga zona tersebut menentukan segitiga kerja yang ergonomis sesuai dengan alur kerja, sehingga semua berada dalam jangkauan gerak tubuh.

Lebih lanjut Eliza memberikan tips untuk dapur berukuran sempit, “Untuk menghemat ruang, tutup panci diletakkan pada pintu lemari, sedangkan panci maupun sendok memasak dapat digantung pada pengait berbentuk “S” pada rel baja yang terpasang pada dinding.”

Foto: Dok. IKEA

Bagi mereka yang gemar membuat kue, IKEA menyarankan penempatan bumbu kue di satu lokasi, dengan wadah yang praktis, menarik dan mudah dibedakan, seperti untuk terigu, gula, baking soda, vanilla, dan lainnya.

Membeli sistem dapur baru merupakan langkah besar. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan dan terkadang hal ini tidak mudah. Untuk itu, IKEA juga menyediakan layanan untuk perencanaan, pengukuran, pemasangan serta pengantaran. Sistem Dapur METOD bergaransi 25 tahun. Dalam pemasangan, semua kemasan akan diambil untuk didaur ulang dengan cara yang berkelanjutan. (bio/igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini