Sukses

Umbul Sido Mukti, Sensasi Berenang di Atas Ketinggian 1.200 Meter

Berenang di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut, tentu menjadi pengalaman berenang di tempat tertinggi yang pernah Anda lakukan.

Liputan6.com, Jakarta Semarang tak selamanya panas, jika tak percaya silahkan datang ke kawasan wisata alam pegunungan Semarang yang ada di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, bernama Umbul Sidomukti. Dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang wisata, seperti Outbond Training, Kolam Renang Alam, Camping Ground, Track Berkuda, hingga Restoran membuat objek wisata alam yang satu selalu ramai saat akhir pekan.

Berdasarkan pengamatan Tim Liputan6.com saat berkunjung ke Umbul Sidomukti, yang ditulis pada Rabu (10/6/2015), fasilitas Outbond Training Umbul Sido Mukti sudah dilengkapi Flying Fox dengan panjang lintasan lebih dari 100 meter dan dengan ketinggian mencapai 70 meter.

Selain itu, hal menarik lainnya yang ada di Umbul Sidomukti adalah Kolam Renang Alam yang letaknya berada di lereng Gunung Ungaran dengan ketinggian 1.200 m dpl. Berenang di kolam ini tentu menjadi pengalaman renang di tempat tertinggi yang pernah Anda lakukan.

Untuk sampai ke objek wisata alam Umbul Sido Mukti, dari kota Semarang pacu kendaraan Anda ke arah jalan lintas Semarang – Salatiga, lalu ke arah Bandungan, dan ikuti terus petunjuk jalan hingga sampai ke Desa Sidomukti.

Mengingat akses jalan perkampungan yang sempit dan menanjak, disarankan untuk lebih memilih menggunakan motor ketimbang mobil. Kalaupun harus menggunakan mobil, pastikan sopir mempunyai kemampuan yang baik. (ibo/igw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini