Sukses

4 Alternatif Tema Warna untuk Interior Rumah Minimalis

Untuk Anda yang sulit menentukan warna untuk rumah minimalis Anda, Berikut referensi yang dapat Anda jadikan pilihan.

Liputan6.com, Jakarta Pemilihan warna cat akan sangat mempengaruhi keindahan rumah Anda. Warna yang tepat akan membuat rumah minimalis Anda tampak lebih indah dan nyaman.

Sudah punya tema warna untuk beri kesegaran baru pada rumah minimalis Anda? Jika belum, temukan inspirasinya dalam hasil wawancara Liputan6.com dengan Jemmy Haryono selaku Assistant marketing support manager PT Kansai Paint, Selasa (9/6/2015).

Berikut ini 4 tema warna rumah yang dapat diaplikasikan pada rumah Anda.



1. Relaxing Harmony
Tema warna ini dapat digunakan untuk memunculkan kesan sejuk dan romantis pada rumah. Untuk mengaplikasikan tema ini, Anda dapat memilih warna sejuk seperti krem, coklat, soft pink, kuning lembut, ungu muda, dan putih. Anda bisa memilih beberapa dari warna-warna ini dan mengkombinasikannya pada dinding rumah Anda. Ruang tamu dan kamar tidur adalah area yang sangat tepat untuk diaplikasikan tema warna relaxing harmony ini.


2. Natural Living
Tema warna rumah ini sangat cocokt untuk anda yang mencintai keindahan alam dan ingin menyulap rumah memiliki suasana sejuk yang natural. Untuk tema warna ini Anda dapat mengaplikasikan warna-warna natural seperti krem muda, biru muda, abu-abu, dan putih. Pilihan tema warna ini biasanya digunakan pada ruang keluarga dan dapur.



3. Energetic Passion
Untuk Anda yang ingin memunculkan kesan ceria dan bersemangat pada rumah, Anda dapat memilih warna-warna terang seperti biru tua, kuning tua, biru tosca, hijau terang, dan pink pekat. Anda dapat mengkombinasikan warna-warna ini dan membuat ruangan lebih terang. Tema warna ini seperti ini sangat cocok diaplikasikan untuk kamar anak-anak.



4. Glorious Mix
Tema ini di aplikasikan pada ruangan yang terkesan klasik dan glamor. Pemilihan warna untuk tema ini juga menggunakan warna-warna terang yang elegan seperti warna merah kecoklatan, krem, coklat dan peach. Kombinasi dari warna-warna ini sangat cocok untuk menghasilkan ruangan yang mewah dan ekslusif. Biasanya tema warna Glorious mix ini diplikasikan pada ruangan kamar utama. (Mit)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini