Sukses

Prosesi Siraman, Masuk Rumah Selvi Disambut Souvenir Biru Cantik

Souvenir biru cantik yang disediakan untuk para tamu tersusun apik di depan rumah Selvi saat prosesi siraman.

Liputan6.com, Jakarta Prosesi siraman di kediaman Selvi Ananda di Jalan Kutai Raya, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/6/2015) berlangsung hikmat.

Menurut pantauan Tim Liputan6.com di tempat berlangsungnya acara, prosesi Siraman ini kental dengan budaya Jawa, mulai dari nyanyian sinden hingga pembawa acara yang konsisten menggunakan bahasa Jawa. 

Menarik, siraman Selvi Ananda, calon isteri dari Gibran Rakabuming Raka, tidak hanya dimeriahkan dengan keluarga yang mengenakan Kebaya Kutu Baru dan beskap, tetapi juga souvenir biru di depan pintu masuk.

Saat para tamu - termasuk keluarga, kerabat, dan tetangga - memasuki ruangan, mereka memang tidak perlu menulis nama di buku tamu, tetapi mereka dapat melihat tumpukan-tumpukan kotak biru yang cantik.

Kotak biru tersebut diisi dengam kreweng atau genteng rumah yang sudah dipercantik dengan bentuk bulatan. Maksudnya, sebagai alat tukar atau uang untuk membeli dawet yang dijual oleh ibunda dari mempelai wanita.

(Auf/Ibo)

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini