Sukses

Festival Danau Sentani Siap Digelar 19-23 Juni Mendatang

Festival Danau Sentani digelar dalam upaya untuk melestarikan keindahan Danau Sentani dan kebudayaan masyarakat yang ada di sekitarnya.

Liputan6.com, Jakarta Sentani merupakan danau terbesar yang ada di Provinsi Papua. Memiliki luas sekitar 9.360 hektar pada posisi ketinggian 75 meter di atas permukaan laut, danau ini secara administrasi terletak di Kabupaten Jayapura. Dikelilingi 21 pulau kecil nan indah, Danau Sentani kerap menjadi salah satu destinasi wisata alam unggulan yang ada di Kabupaten Jayapura.

Tahun ini Festival Danau Sentani akan kembali digelar sebagai upaya untuk memperkenalkan dan melestarikan keindahan Danau Sentani dan kebudayaan masyarakat bahari yang ada di dalamnya. Digelar pada 19-23 Juni 2015 mendatang, festival ini akan dipusatkan di Dermaga Sentani.

Meski diadakan tiap tahun, Pemerintah Provinsi Papua menjamin Festival Danau Sentani tahun ini akan menjadi festival yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Seperti yang dikutip dari Website Wonderful Indonesia, Senin (8/6/2015), berbagai acara tengah dipersiapkan, antara lain berbagai pentunjukkan seni tari dan musik tradisional, pameran budaya dan kerajinan masyarakat, pameran kuliner, hingga promosi wisata.

Atraksi Isolo juga menjadi bagian yang tak terpisahkan dari Festival Danau Sentani. Atraksi berupa iring-iringan tarian di atas 24 perahu ini merupakan representasi dari kesejahteraan dan kemakmuran 24 desa yang hidup berdampingan mengelilingi Danau Sentani. Atraksi ini akan mengambil titik awal di Pulau Asei Besar, sebagai pulau tertua yang ada di Danau Sentani. (Ibo/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini