Sukses

Tarian Berbagai Negara di Celaket Cross Cultural Festival

Tarian berbagai negara dipentaskan di Celaket Cross Cultural Festival.

Liputan6.com, Malang Sejumlah seniman tari dari berbagai negara unjuk kebolehan dalam International Celaket Cross Cultural Festival ke III. Beberapa diantaranya berasal dari  Korea Selatan, Slovakia, Thailand, Myanmar, Kanada, Belanda, Jerman, Singapura, Indonesia, dan lain sebagainya.
 
Di acara yang diselenggarakan pada 5-6 Juni 2015 tersebut, para penari menampilkan tarian khas dari negara masing – masing. Tarian Indonesia yang ditampilkan di acara ini adalah  tarian dari Kalimantan, Sulawesi, dan berbagai daerah lainya.

Kolaborasi antara seniman Indonesia dengan Korea untuk menarikan tari topeng juga turut memeriahkan acara. Kolaborasi tari topeng ini melibatkan master tari topeng dari Korea, seniman tari topeng dari Solo dan Malang.

“Awalnya sangat sulit untuk memadukan 2 gaya yang berbeda. Tapi akhirnya bisa juga,” ucap Lim Hyung master tari topeng dari Korea mengenai perpaduan 2 jenis tari topeng dari masing-masing negara. “Memadukan tarian antar negara bisa melahirkan harmoni,” pungkas Lim Hyung. (Zainul Arifin/Bio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.