Sukses

4 Bahan Dapur untuk Samarkan Bekas luka

Anda memiliki bekas luka yang susah hilang? Coba cara ini.

Liputan6.com, Jakarta Bekas luka memang terasa mengganggu penampilan. Apa Anda termasuk salah satu orang yang mencari segala macam cara untuk menghilangkannya?

Memang kini sudah banyak produk yang dijual untuk menyamarkan bekas luka. Akan tetapi, bahan kimia tertentu yang dikandung oleh produk tersebut mungkin tak cocok dengan Anda.

Sebagai alternatif, Anda bisa mencoba beberapa bahan alami ini untuk menyamarkan bekas luka. Berikut ini adalah ulasannya seperti dilansir dari Clutch pada Kamis (4/06/2015).

 

Minyak
Penggunaan minyak dapat menyamarkan bekas luka. Aplikasikan minyak secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 Boldsky

 

Baking Soda
Campurkan baking soda dan air, lalu aplikasikan pada bekas luka.

 Baking soda juga dapat digunakan untuk merawat tubuh Anda, terlebih para wanita

 

Madu
Pemanis ini mengandung bahan anti-bakteri dan tingkat kelembapan yang baik sehingga dapat membantu menyamarkan bekas luka.

 Cairan yang dihasilkan lebah ini punya manfaat luar biasa mulai dari atasi batuk hingga ketombe. (Foto: news.beekepers.com)

 

Lemon
Selain sebagai zat pemutih, air lemon mengandung banyak vitamin C dan alpha hydroxy acids yang dapat mempercepat proses pencerahan pada bekas luka.

 

 

 Lemon ternyata memiliki manfaat yang baik agar bibir terlihat bersinar.

 

 

(Annastasia Errine/Bio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini