Sukses

6 Cara Mendesain Tempat Bersantai di Pekarangan Rumah

Jika Anda ingin mendesain bagian kecil pekarangan Anda sebagai tempat bersantai, berikut ulasannya

Liputan6.com, Jakarta Memiliki tempat bersantai di pekarangan rumah tentu sangat menyenangkan, pasalnya di tempat tersebut Anda bisa menikmati udara segar sambil menikmati teh atau kopi bersama keluarga tercinta. Untuk mendesain tempat bersantai, Anda tidak perlu menyiapkan tanah yang luas, cukup memanfaatkan bagian kecil dari pekarangan di depan atau di belakang rumah.

Dilansir dari elledecor.com, Selasa, (2/5/2015), berikut cara menyulap bagian pekarangan kecil Anda menjadi tempat bersantai yang nyaman.

1. Isi dengan Furnitur

Jika Anda hanya memiliki pekarangan yang kecil, Anda masih bisa menyiasati dengan menyesuaikan ukuran furnitur. Manfaatkan setiap bagian yang tersisa untuk menaruh kursi dan meja yang sederhana namun tetap memperhatikan segi estetikanya. Tambahkan dengan tanaman untuk memberikan kesan luas.

2. Efisien Dalam Menata Furnitur

Efesien di sini maksudnya Anda dapat menata furnitur dengan memanfaatkan ruangan yang seminimal mungkin. Anda bisa membuat rak yang dapat menaruh tanaman lebih banyak.

3. Menggunakan Furnitur yang Multifungsi

Karena terbatasnya ruangan, Anda dapat menambahkan ruangan outdoor Anda dengan furnitur yang multifungsi, seperti kursi lipat dan meja yang bisa digunakan untuk menaruh tanaman di bagian bawahnya.


4. Tumbuhan Vertikal

Untuk menambah keindahan ruangan outdoor Anda, tambahkan tanaman yang tidak membutuhkan banyak ruang, seperti tumbuhan vertikal. Selain menghemat ruangan, tanaman vertikal juga memberikan nilai estetika yang lebih untuk ruangan santai Anda.

5. Berikan Ukiran

Karena furnitur yang digunakan dan tanaman yang disekitar telah di desain sederhana, Anda dapat menambahkan ukiran-ukiran pada beberapa bagian dinding di dekat spot bersantai Anda.

6. Tambahkan Elemen Air



Jika Anda menyukai suara gemericik Air dapat menambahkan aliran Air yang merambat di dinding. Ini akan memberikan suasana pedesaan yang lebih sejuk. (mit)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.