Sukses

Di Yogyakarta, Sebuah Kedai Sajikan Es Krim dalam Pot

Bagi Anda pecinta es krim, ini variasi terbaru di Yogyakarta. Es krim disajikan dalam pot.

Liputan6.com, Yogyakarta Es Krim In Pot kini tengah menjadi incaran anak muda dan ibu-ibu di Yogyakarta. Sesuai namanya, es krim ini dijajikan dalam wadah berbentuk pot bunga, lengkap dengan batu, tanah, dan bunganya.

Namun jangan khawatir, es krim ini jelas bisa dinikmati kesegarannya. Es krim In Pot bisa dijumpai di Trendingtopicss yang berlokasi di Jalan Wahid Hasyim No.111, Dabag Condongcatur, Sleman.

Emi Suryani (30) sang pemilik Trendingtopicss mengaku mendapat ide membuat menu Es krim In Pot dari sahabatnya. Saat itu, sahabatnya memberi oleh-oleh coklat batu usai pulang umroh.

Dari situ muncul ide untuk membuat es krim unik di dalam pot. "Teman saya pulang umroh ngasih oleh-oleh coklat batu.  nah saya pikir lucu deh kalau dibikin kayak ikan-ikanan. Tapi ternyata realisasinya susah. Terus ketemu ide menaruhnya dalam pot." ujarnya kepada Liputan6.com, Minggu (31/5/2015).

Pengunjung dapat memesan menu unik ini dengan varian rasa stroberi, vanila, dan coklat. Hanya perlu waktu 10 menit untuk membuat es krim ini. Es krim dibentuk saat ada pemesanan. Pot sebelumnya direndam dengan air panas lalu dibersihkan menggunakan cairan pembersih.

"Semua tersaji sesuai dengan aturan yang ada. Bersih steril dan semua isinya bisa dimakan mulai dari `batu` sampai `daunnya`," jelas mantan drummer ini. Satu porsi Es Krim In Pot ber-topping oreo dan saus coklat dihargai Rp 15 ribu. Sementara yang topping-nya chocolate stone dihargai Rp 22 ribu.

Kedai Trendingtopicss buka setiap hari mulai dari jam 11.00 WIB sampai jam 22.00 WIB. Jika sedang ramai pemesan, dibutuhkan sekitar 24 liter es krim. Walaupun saat ini banyak yang meniru hasil kreasinya, Emi yakin bahwa Es Krim in Pot buatannya punya ciri khas sendiri. (Fathi Mahmud/Bio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.