Sukses

Bike Balls, 'Testikel' Bercahaya untuk Keamanan Pesepeda

'Bola' ini akan menjaga pengendara sepeda aman berkendara di malam hari.

Liputan6.com - Untuk alasan keamanan, pengendara sepeda yang mengayuh di malam hari diharuskan mengenakan rear bike light – lampu yang dipasang di bawah sadel sepeda. Ini menginspirasi Heather dan Scott, 2 desainer industrial menciptakan produk Bike Balls.

Produk ini menarik perhatian sebab bentuknya tidaklah seperti rear bike light biasa, melainkan menyerupai testikel. Jika digantung di bawah sepeda, lampu yang bercahaya pink ini akan berayun memantul-mantul selayaknya testikel manusia saat si pemiliknya berjalan.

Untuk mewujudkan ide rear bike light unik itu, duo desainer ini meluncurkan campaign di kickstarter. Target pendanaan tercapai hanya dalam 3 hari. Namun walau sukses, tidak semua orang senang dengan produk ini. Dalam video yang diposting di akun YouTube resmi mereka, Bike Balls, beberapa pengguna menyebut produk ini “jorok” dan “tidak pantas”.

Heather dan Scott mengaku tidak kaget akan adanya respon negatif ini. “Tagline kami adalah ‘perlu ketabahan, kecerdasan, dan bola (slang Barat yang artinya keberanian) untuk berkendara, jadi tunjukkan apa yang kamu miliki’. Bike Balls-mu bercahaya dan kau pun akan jadi lebih aman.” Begitu tutur pemilik secara panjang lebar seperti dilansir dari boredpanda.com pada Sabtu (30/5/2015).

Bagaimana menurut Anda mengenai Bike Balls? Simak video-nya di bawah ini. (ikr/bio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.