Sukses

5 Tips Aplikasi Warna Marsala di Rumah

Sebelum mengaplikasikan warna marsala pada interior rumah Anda, perhatikan dahulu hal-hal berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Marsala kini sedang menjadi tren warna dalam interior rumah, selain mampu mempercantik tampilan rumah, warna marsala juga memberi kesan kehangatan di dalam rumah, 

Agar maksimal dalam mengaplikasikan warna marsala ke dalam interior rumah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Dilansir dari oliinteriordesign.com, Rabu (3/6/2015), berikut cara penggunaan warna marsala untuk interior rumah Anda.

1. Feminin Atau Maskulin
Di interior rumah yang feminin disarankan Anda mencerahkan dinding menggunakan warna emas atau perak. Kemudian untuk melembutkan warna akhir Anda dapat sapukan warna marsala lembut dan dipadu-padankan dengan warna putih. Hasilnya, ruangan Anda akan tampak lebih segar dan menenangkan.

Untuk Maskulin cobalah tidak menggunakan banyak aksesoris. Gunakanlah warna marsala yang tajam untuk menimbulkan kesan tegas pada interior rumah Anda.





2. Pilihlah tekstur yang Baik

Pilihlah tekstur yang tepat untuk aksesoris rumah Anda yang menggunakan warna marsala, misalnya pada bantal, karpet, dan furnitur yang terbuat dari kain. Disarankan untuk menggunakan tekstur beludru pada aksesoris ini, untuk menambahkan kesan hangat pada rumah Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips Aplikasi Warna Marsala di Rumah

3. Aksen Dramatis

Anda dapat menghadirkan kesan dramatis pada ruangan berwarna marsala, seperti membuat nuansa yang ramai atau hanya menggunakan sedikit kontras untuk hasil yang sederhana.



4. Warna Palette & Marsala

Warna yang menjadi tren di tahun ini menawarkan kekayaan warna yang dapat dikombinasikan dengan warna lainnya, terutama abu-abu. Anda dapat melengkapinya dengan palet yang lembut juga untuk membuat kesan lebih ceria dan berwarna. Warna bisa Anda gunakan diantaranya adalah oranye, kuning, dan coklat tua.



5. Tata Letak

Untuk mendesain interior rumah jangan lupakan pentingnya tata letak. Untuk yang menggunakan warna marsala pada dinding, dapat ditambah cahaya lampu yang langsung mengarah ke dinding untuk menambah kesan hangat. Bila ingin menambah aksesoris seperti lukisan gunakanlah bingkai berwarna keemasan.

(mit/bio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini