Sukses

Manfaat Minyak Zaitun untuk Keindahan Rambut

Apa sajakah manfaat menggunakan minyak zaitun bagi keindahan rambut?

Liputan6.com, Jakarta Tak perlu disanggah lagi, minyak zaitun bermanfaat bagi kecantikan kulit. Ternyata, selain baik untuk kulit, minyak zaitun juga bermanfaat untuk rambut.

Minyak zaitun berkhasiat untuk menyehatkan dan membuat rambut tampak lebih berkilau. Jika ingin menebalkan rambut, kandungan dalam minyak zaitun dapat mewujudkan hal tersebut.

Menlansir laman Boldsky pada Jumat (29/5/2015), permasalahan rambut yang ditimbulkan oleh polusi lingkungan atau pewarna rambut, dan beberapa penyebab lain ditumpaskan dengan memakai minyak zaitun.

Berikut ini ulasan manfaat minyak zaitun untuk keindahan rambut Anda.

(auf/bio)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Rambut 1-2

1.Kulit Kepala

Kandungan antioksidan dalam minyak zaitun baik untuk menutrisi kulit kepala. Hal tersebut pun berguna untuk meminimalisir kerusakan yang terjadi pada rambut dan kulit kepala.

2. Kerontokan

Ahli kesehatan mengklaim bahwa seringkali rambut rontok disebabkan oleh hormonal karena beberapa hormon dapat membuat folikel melemah. Untuk itu, gunakan minyak zaitun untuk mengurangi terjadinya kerontokan.

3 dari 3 halaman

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Rambut 3-5

3. Ketombe

Minyak zaitun bekerja efektif untuk mengurangi masalah ketombe dan kutu rambut.

4. Sirkulasi Darah

Jika menginginkan rambut yang sehat dan berkilau, ada baiknya Anda rutin memijat rambut dengan minyak zaitun. Hal tersebut dapat meningkat sirkulasi darah yang berperan menyehatkan rambut.

5. Kondisioner

Manfaat kondisioner bisa didapatkan dari minyak zaitun. Sebagai kondisioner alami, minyak zaitun dapat membuat rambut lebih lembut, bersinar, dan tentunya lebih aman digunakan dalam jangka panjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini