Sukses

Jangan Langsung Berolahraga Usai Lakukan Perawatan Kecantikan

Usai melakukan perawatan kecantikan, sebaiknya jangan langsung kembali berolahraga.

Liputan6.com, Jakarta Usai melakukan perawatan kecantikan, Anda memang sebaiknya memberi jeda pada aktvitas-aktivitas fisik yang memicu keluarnya keringat. Sebab hasil perawatan yang telah dilakukan akan menjadi tak optimal.

Lalu, berapa lama jeda yang perlu diberikan antara keduanya? Tiap perawatan memerlukan waktu jeda yang berbeda-beda.

Berikut ini adalah ulasannya seperti dilansir dari laman womenshealthmag pada Jumat (29/5/2015).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bikini Waxing

Bikini Waxing

Usai melakukan bikini waxing, memang sebaiknya Anda memberikan beberapa waktu untuk tidak melakukan aktivitas fisik atau olahraga. "Untuk bikini waxing, ada baiknya menunggu sekitar 24-48 jam sebelum melakukan olahraga demi menghindari infeksi," ujar pemilik Norabloom Botanicals & Beauty Lounge, Holly Green.

Sebelum mewaxing ada yang boleh dan tidak dilakukan wanita. Anda bisa meminimalisir rasa sakit akibat waxing ataupun mencegah terinfeksi.

3 dari 5 halaman

Facial

Facial

Tujuan melakukan facial antara lain mengangkat bibit jerawat dan mencerahkan kulit. Namun, ketika keringat keluar saat berolahraga, iritasi kulit dapat terjadi. Baiknya, tunggulah setidaknnya 24 jam sebelum melakukannya.

"Sementara, jika melakukan microdermabrasion atau peeling, Anda sebaiknya menunggu setidaknya 48 jam sebelum melakukan olahraga keras karena pengelupasan tersebut bisa memudahkan munculnya iritasi," kata Green.

4 dari 5 halaman

Blow

Blow

Yakin setelah menata rambut dengan rapih, Anda akan pergi berolahraga dan membiarkannya berubah menjadi acak-acakan? Keringat tentu akan menyapu bersih kondisi prima dari rambut Anda. Jangan lupa gunakan bando atau ikat rambut yang longgar untuk mencegah keringat merusak tatanan rambut.

5 dari 5 halaman

Pedikur

Pedikur

Bahkan perawatan kecantikan paling mendasar seperti pedikur sekalipun harus menunggu waktu untuk kembali berolahraga. Karena jika tidak menunggu cat kuku benar-benar kering, maka pengerjaan selama satu jam akan sia-sia. Tunggu setidaknya satu jam sebelum berolahraga.

Ingin kaki tampak lebih cantik? Coba lakukan pedikur dengan campuran berikut ini.

 

(auf/bio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.