Sukses

6 Tempat yang Wajib Dikunjungi Saat Berwisata ke Selandia Baru

Hamparan pemandangan indah pegunungan Alpine, danau, pantai, hingga perkebunan anggur menjadi daya tarik wisata Selandia Baru.

Liputan6.com, Jakarta Selandia Baru sebagai salah satu destinasi wisata dunia menawarkan berbagai keindahan alam yang menawan. Mulai dari hamparan pemandangan indah pegunungan Alpine yang megah, berbagai pantai dengan karakteristiknya yang unik, danau-danau, hingga perkebunan anggur.

Tim Liputan6.com memiliki beberapa catatan menarik tentang berbagai tempat yang wajib dikunjungi saat liburan ke Selandia Baru seperti yang dilansir dari newzealand.com (Kamis, 28/5/2015). Berbagai tempat tersebut antara lain:

 

1. Desa Hobbit

Desa Hobbit yang menjadi latar tempat dalam fil Lord of The Rings ternyata memang benar-benar ada. Desa mungil tempat bermukim para hobbit ini berlokasi di Matamata, Waikato, Selandia Baru. Selain digunakan sebagai tempat pengambilan gambar dalam Lord of The Rings, desa ini kerap menjadi salah satu tujuan wisata di Selandia Baru, mengingat tempatnya asri, teduh, dan dipenuhi bunga-bunga.

2. Canterbury

Berlokasi jauh dari hituk-pikuk perkotaan, menuju Canterbury para wisatawan harus berkendara selama tiga jam ke arah barat daya Christchurch di Mackenzie Basin. Dilengkapi dengan pemandangan danau Tekapo, dan pemandangan indah berwarna biru toska dengan latar belakang pegunungan Alpine di siang hari, wisatawan yang datang juga akan mendapatkan kesempatan melihat bintang jatuh saat malam hari.

Queenstown

Tempat ini cocok bagi para penggila olahraga yang memacu adrenalin. Di tempat ini para wisatawan bisa merasakan sensasi berkendara menggunakan mobil 4WD dari Queenstown, dilanjutkan berjalan kaki di antara semak belukar, para wisatawan akan tiba di Canvon Swing, yaitu tempat yang dibangun di atas tebing dengan landasan setinggi 109 meter di atas sungai Shotover. Dengan menggunakan safety prosedur, tiap wisatawan berkesempatan untuk terjun bebas dari atas tebing dan mengayun setinggi 200 meter.

Franz Josef

Lokasi yang cocok bagi mereka yang mendambakan tempat hening yang nyaman. Pasalnya di tempat ini terdapat kolam pemandian pribadi Glacier Hot. Sambil berendam di kolam air panas, para pengunjung juga akan disuguhkan oleh pemandangan hutan hujan alami yang sangat indah.

Rotorua

Tempat ini lekat hubungannya dengan kebudayaan Maori, mengingat di tempat ini sering digelar pementasan drama tradisional yang menceritakan kisah cinta Hinemoa dan Tutanekai. Selai itu, di Rotorua para pengunjung juga bisa menikmati perjalanan romantis menuju pulau Mokoai. Sepanjang perjalanan, mata para wisatawan akan dimanjakan dengan tingkah polah hewan khas Selandia Baru.

Stratosfer Restaurant dan Bar

Menikmati sajian khas Selandia Baru di atas ketinggian tentu menjadi pengalaman yang menarik. Dengan menggunakan gondola, para wisatawan akan diantar menuju lokasi restoran yang berada di atas bukit. Sensasi menikmati kuliner di atas ketinggian akan membuat setiap orang ingin datang lagi dan lagi.

Sumber Foto: newzealand.com

(ibo/Igw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.