Sukses

3 Hal yang Menyebabkan Mata Panda

Selain kurang tidur dan kebiasaan menggosok mata, dokter kulit Ellen Marmur memaparkan hal-hal lain yang menyebabkan mata panda.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang senang dengan kehadiran lingkaran hitam di bawah mata? Terlebih jika warnanya sudah tidak bisa disamarkan lagi oleh foundation sekalipun. Masalah tersebut bisa datang dari kebiasaan kurang tidur dan sering menggosok mata.

Dokter kulit, Ellen Marmur memaparkan, selain kurang tidur dan kebiasaan menggosok mata, ternyata ada hal-hal sederhana lainnya yang tanpa disadari justru bisa menyebab mata panda. 

Berikut tiga hal lain yang bisa menyebabkan munculnya mata panda seperti yang dilansir WomenHealthMag, Selasa (26/5/2015).

1. Maskara Waterproof. Maskara jenis ini sulit sekali dihapus. Untuk menghapusnya dibutuhkan tenaga ekstra, seperti menggosoknya tiap hari. Jika tak digosok warna hitam akan bertahan lama. Hal inilah yang kemudian menimbulkan kesan mata panda.

2. Bulu Mata Palsu. Siapa yang sangka bulu mata palsu bisa menyebabkan mata panda? bulu mata palsu tentu menggunakan lem sebagai alat perekat. zat kimia pada lem ini yang menyebabkan iritasi pada mata, yang berimbas pada munculnya mata panda.

3. Kacamata Renang. Bagian inti kacamata renang bersifat menghisap dan memberi tekanan pada daerah bawa mata sehingga dapat membuat lingkaran mata lebih menghitam. (auf)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini