Sukses

5 Permen Cokelat Paling Favorit di Dunia

Penyuka permen cokelat? Siapa tahu permen cokelat favorit Anda juga mendapat favorit banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta Lidah kerap tak kuat menahan godaan dari hal-hal yang manis? Apakah Anda penyuka permen cokelat? Berapa banyak uang yang Anda habiskan untuk membelinya? Lantas, seperti apakah jenis permen cokelat yang paling Anda sukai?

Berdasarkan data yang dimiliki SymphonyIRI Group, perusahaan riset pasar Chicago, Amerika Serikat, warga Amerika menghabiskan uang lebih dari USD $ 7 miliar atau sekitar Rp 92,4 triliun untuk membeli permen cokelat berukuran, tas, dan kotak hanya dalam satu tahun.

Angka yang cukup menakjubkan untuk pembelian permen cokelat, bukan? Ke mana sajakah perginya uang tersebut?

Jawabannya, tentu ke perusahaan yang meraih angka pertama sebagai penghasil permen cokelat favorit banyak orang. Penasaran perusahaan apa sajakah itu? Berikut ulasan yang dilansir dari laman FoxNews, Rabu (27/5/2015).

(auf/ret)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

M&Ms

1. M&Ms

Perusahan ini sudah `nangkring` di daftar penjualan cokelat terbaik sejak tahun 1941, empat tahun sebelum berakhirnya Perang Dunia II. Sekitar 417,7 juta unit selalu terjual tiap tahunnya.

3 dari 6 halaman

Reese’s Peanut Butter Cups

2. Reese’s Peanut Butter Cups

Meskipun permen cokelat dengan campuran kacang satu ini tidak masuk ke Indonesia, tetapi ternyata di Amerika produk tersebut mampu terjual hingga 366,2 juta tiap tahunnya.

4 dari 6 halaman

Snickers

3. Snickers

Mulai diperkenalkan sejak tahun 1930, permen cokelat yang menghabiskan 99 ton kacang setiap membuat 15 juta produk setiap hari tersebut dapat memikat dan terjual hingga 405,3 juta.

5 dari 6 halaman

Hershey’s Milk Chocolate Bar

4. Hershey’s Milk Chocolate Bar

Salah satu merek permen cokelat yang tertua ini ternyata tetap masuk dalam daftar favorit. Dikembangkan sejak tahun 1900, kini Hershey bisa diproduksi hingga 373 juta setiap tahunnya.

6 dari 6 halaman

Kit Kat

5. Kit Kat

Cokelat buah karya warga Inggris yang diluncurkan pada tahun 1935 pun tidak berhenti mencuri hari para penggemarnya. Produk besutan perusahaan besar, Nestlé, tersebut dapat mampu terjual hingga 202,5 juta unit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.